Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penyakit Ginjal, Gejala dan Obatnya

Penyakit Ginjal, Gejala dan Obatnya

Penyakit ginjal adalah salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh banyak orang di dunia ini. Penyakit ini disebabkan oleh rusaknya organ ginjal yang menyebabkan organ ini tidak mampu menjalankan fungsinya dengan baik sebagai penyaring cairan yang masuk ke dalam tubuh. 

Selain itu, ginjal juga berfungsi untuk mengendalikan tekanan darah serta menjaga kesehatan tulang pada tubuh. 

Kerusakan pada ginjal akan menyebabkan beberapa kejanggalan dalam tubuh manusia sehingga menyebabkan penyakit ginjal. 

Buruknya, penyakit ginjal dapat menyebabkan kematian jika tidak mendapatkan penanganan secara benar. 

Hal itu jelas disebabkan oleh organ tersebut yang sudah tidak mampu lagi menolong tubuh untuk menyaring racun yang ada dalam cairan yang masuk ke tubuh.

Gejala Penyakit Ginjal

Ada beberapa tanda atau gejala yang dapat diindikasikan sebagia pertanda bahwa seseorang mungkin mengidap penyakit ginjal. 

Tanda-tanda tersebut antara lain adalah dengan adanya ras sakit atau perih saat seseorang buang air kecil. 

Bahkan orang tersebut sering merasa kesulitan untuk buang air kecil. Selain itu penyakit ginjal juga ditandai dengan frekuensi buang air kecil yang terlalu sering pada malam hari. 

Kencing berdarah juga dapat dicurigai sebagai gejala dari penyakit ginjal. 

Gejala lain juga ditunjukkan pada bagian tubuh lain seperti mata, tangan dan kaki. 

Pada bagian-bagian tersebut, orang dengan ginjal yang rusak akan mendapatiny bengkak, terutama pada penderita penyakit ginjal yang masih anak-anak.

Obat Herbal Untuk Penyakit Ginjal

Karena ginjal terletak di dekat tulang rusuk bagian bawah, maka bagi anda yang sering merasakan sakit atau pegal berlebihan pada daerah tersebut. 

Anda perlu waspada karena kemungkinan anda sedang mengalami gejala penyakit ginjal. 

Karena kegagalan ginjal dalam mengatur tekanan darah, maka orang dengan penyakit ginjal akan mudah sekali mengalami tekanan darah tinggi. 

Untuk mengobati penyakit ini, ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menggunakan obat herbal. 

Bahan-bahan dari alam yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit ini antara lain adalah jeruk nipis, kecap manis, temulawak, serta kecombrang. 

Dengan mengetahui gejela-gejala tersebut, anda akan dapat sedinimungkin menangani penyakit ginjal.

Selain onat dan gejala sakit ginjal ini anda dapat membaca artikel kesehatan yang berhubungan lainnya seperti penyebab gagal ginjal dan obat batuk tradisional. 

Penyakit ginjal adalah penyakit yang berupa rusaknya organ dalam tubuh yang bernama ginjal sehingga tidak mampu melakukan tugasnya sebagai penyaring racun dalam tubuh dan pengatur tekanan darah.

Sumber & Referensi
  • https://www.webmd.com/a-to-z-guides/understanding-kidney-disease-basic-information
  • https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/20586941/
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Penyakit Ginjal, Gejala dan Obatnya"