Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makanan Anti Penuaan agar Tetap Awet Muda (Makanan Anti Aging)

Makanan Anti Penuaan agar Tetap Awet Muda (Makanan Anti Aging)


Makanan anti penuaan merupakan makanan yang banyak mengandung selenium, antioksidan yang kuat seperti vitamin C dan E. 

Memang hal ini masih awan pada kita, apakah dengan mengonsumsi makanan-makanan ini kita bisa awet muda ? 

Makanan yang banyak mengandung vitamin-vitamin tersebut mampu meningkatkan elastisitas kulit, mencegah keriput, dan menghindari masalah-masalah yang sering terjadi pada kulit. 

Maka dari itu tambahkan makanan-makanan ini ke dalam menu makan kita agar dapat mencegah penuaan dini.

6 Makanan Anti Aging

Berikut ini beberapa makanan anti penuaan yang banyak mengandung selenium dan antioksidan tinggi:

Lemon

Lemon merupakan buah yang memilki rasa sangat asam. Buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi, hal ini merupakan sumber antioksidan tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan gusi dan kulit. 

Biasakan setelah sarapan pagi minum jus lemon, kebiasaan ini sangat baik untuk menjaga kulit anda tetap bersih dan awet muda.

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu makanan anti penuaan karena mengandung banyak air, vitamin A,B dan C serta mineral (magnesium, kalium, mangan dan silica). 

Maka dari itu makanan yang satu ini merupakan makanan yang penting dalam menjaga dan merawat kulit. 

Selain itu ternyata mentimun masih memiliki banyak manfaat lainnya seperti menyuburkan rambut, merawat ginjal, diabetes, mengobati sakit gigi dan gusi, mengatasi encok dan rematik, merawat kuku, menjaga tekanan darah agar tetap stabil, membunuh cacing pita, membantu dalam pencernaan protein dan menjaga kesehatan sendi.

Apel

Apel merupakan buah yang banyak mengandung pectin, dimana pectin berfungsi sebagai pendetoks alami, selain itu apel juga mengandung serat larut yang mampu membersihkan produk sisa dari dalam tubuh. 

Apel memang memiliki kalori minimal tetapi apel juga mengandung banyak air yang mampu merehidrasi tubuh. 

Maka dari itu apel tergolong dalam makanan anti penuaan. Pepatah lama mengatakan, “sebutir apel perhari dapat menjauhkan dokter darimu.”

Alpukat

Alpukat merupakan makanan anti penuaan yang bagus karena banyak mengandung nutrisi seperti vitamin C dan E serta 3 asam lemak omega yang sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai pelembab alami. 

Namun beberapa orang menghindari buah ini karena kandungan lemaknya yang tinggi. Alpukat memang memilki kandungan lemak yang tinggi namun lemak dalam buah ini merupakan lemak sehat yaitu asam tak jenuh tunggal yang mengandung kolesterol rendah. 

Oleh Sebab dari itu untuk mendapatkan kulit sehat alami konsumsilah alpukat setiap hari.

Biji Bunga matahari

Mungkin kita sudah sering mengonsumsi biji bunga matahari sebagai camilan yang biasa disebut dengan kwaci. 

Makanan ini termasuk dalam makanan anti penuaan dini karena kandungan vitamin E dan seleniumnya yang tinggi. 

Kedua nutrisi ini sangat efektif dalam meningkatkan kualitas peremajaan. 

Untuk mendapatkan kulit yang sehat sangat dianjurkan agar mengonsumsi biji bunga matahari segenggam setiap hari, karena mampu mencegah kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit. 

Bahkan cukup dengan seperempat cangkir biji bunga matahari mampu memenuhi 91% vitamin E harian yang yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kacang Almond

Kacang almond mengandung vitamin E tinggi dimana 100gr kacang almond terdapat 24 mg vitamin E. vitamin E berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku. 

Selain itu vitamin E juga berfungsi untuk melindungi membran sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas bebas bisa terjadi akibat polusi udara, peroksida dan sinar ultra violet. 

Seperempat cangkir kacang almond bisa menyediakan 45% vitamin E harian yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Maka dari itu anda bisa mengonsumsi kacang almond sebagai menu camilan dikarenakan rasanya yang gurih. 

Dengan kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang almond makanan sehat ini bisa disebut sebagai makanan anti penuaan.

Sumber & Referensi
  • https://www.eatthis.com/anti-aging-foods/
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Makanan Anti Penuaan agar Tetap Awet Muda (Makanan Anti Aging)"