Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gejala Usus Buntu Yang Harus Diketahui

Gejala Usus Buntu Yang Harus Diketahui

Anda harus mengetahui gejala usus buntu. Suatu kantung yang terhubung pada usus penyerapan serta dari usus besar bagian kolonnya menanjak merupakan istilah anatomi dari usus buntu atau sekum. Pada beberapa jenis reptil, burung dan mamalia organ ini dapat ditemukan. 

Sekum yang besar dimiliki oleh sebagian besar binatang herbivora. Tetapi sekum yang kecil yang digantikan oleh umbai cacing sebagian atau seluruhnya merupakan yang dimiliki oleh binatang karnivora. Dan dapat diketahui pula gejala dari usus buntu ini.

Pada penjelasan tentang gejala usus buntu kali ini, Appendix Vermiromosis merupakan bahasa latin dari usus buntu. 

Pada beberapa jenis reptil, burung, mamalia dan manusia organ ini dapat ditemukan. Dapat diketahui bahwa sebagian organ imunologik dan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) memiliki atau berisi kelenjar limfoid yang berperan secara aktif meskipun pada awalnya organ ini dianggap tidak berfungsi dan sebagai organ tambahan saja.

Penyakit yang menyerang usus buntu dinamakan dengan Appendicitis dan appendix merupakan penyebab terjadinya Appendictis. 

Akan terjadi masalah medis yang cukup serius jika penyakit ini meradang sehingga akan mudah pecah. Dalam menyembuhkan radang usus yang membengkak dapat dilakukan dengan cara operasi. 

Agar segera mendapatkan perawatan medis ketika selama tiga hari beturut-turut gejala usus buntu ini terjadi maka yang harus anda lakukan adalah untuk segera menghubungi dokter atau tim medis atau dapat juga langsung datang ke rumah sakit sehingga operasi dapat segera dilakukan. 

Sebelum pasien melakukan operasi penyembuhan dalam meredakan radang usus yang terjadi maka perawatan medis yang serius sangat dibutuhkan jika sebelumnya gejala usus buntu dibiarkan lebih dari seminggu lamanya.

Gejala Usus Buntu Yang Harus Diketahui

Bagi para penderita usus buntu biasanya merasakan gejalanya seperti :
  • Sering merasa mual hingga muntah
  • Perut kanan dibagian bawah akan terasa sakit jika kita sedang batuk dan bersin
  • Nafsu makan akan hilang sehingga untuk makan saja akan malas melakukannya
  • Sembelit akan terjadi karena penderita usus buntu susah buang air besar
  • Jika menekan perut kanan di bagian bawah atau daerah selakangan akan terasa nyeri dan sakit
  • Akan berakibat pingsan karena merasakan pusing yang berlebihan
  • Perut besar dan membengkak
Jika anda banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti yang terdapat pada sayur dan buah-buahan maka anda tidak perlu takut lagi akan timbulnya gejala usus buntu. 

Selain operasi tidak ada cara yang pasti untuk dapat menyembuhkan penyakit ini. 

Jika anda tidak putus asa untuk menyembuhkan usus buntu maka ada banyak cara herbal yang lebih alami untuk dapat mencegahnya. 

Yang harus anda perhatikan pula bahwa cabe, jambu atau makanana lain yang mengandung biji dan makanan pedas sebaiknya anda hindari karena dengan mengkonsumsi biji makanan maka tubuh tidak bisa mencerna dengan baik.

Anda perlu membutuhkan tim medis atau pergi ke dokter spesialis jika anda menemukan tanda-tanda tentang usus buntu yang parah sehingga anda tidak bisa duduk dengan nyaman karena gejala gejala usus buntu.

Sumber & Referensi
  • https://www.webmd.com/digestive-disorders/digestive-diseases-appendicitis
  • https://www.nhs.uk/conditions/appendicitis/symptoms/
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Gejala Usus Buntu Yang Harus Diketahui"