Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Sayuran bagi Kesehatan Tubuh Dan Cara Menikmatinya

Manfaat Sayuran bagi Kesehatan Tubuh Dan Cara Menikmatinya

Manfaat sayuran bagi tubuh sangatlah banyak. Namun tidak semua orang menyukai makanan yang satu ini, terutama anak-anak. 

Sayuran bagaikan musuh bagi mereka, “sayuran merupakan makanan dengan rasa yang tidak enak,” itulah yang biasa diucapkan mereka. 

Jika kita tidak mengonsumsi sayuran berarti kita telah menghindarkan diri dari kesehatan karena sayuran mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Nutrisi ini berupa vitamin dan mineral, zat-zat ini sangat berperan dalam meningkatkan system imun tubuh sehingga kita tidak mudah terserang oleh penyakit. 

Bagi orang tua yang anaknya tidak menyukai sayuran, coba kreasikan beberapa menu sayuran dengan berbagai olahan. 

Yang pertama jangan sampai masakan ini terlihat seperti sayuran, mungkin dengan kreasi ini anak anda mulai menyukia sayuran, dengan begitu nutrisi dalam tubuhnya tetap terjaga.

Manfaat Sayuran bagi Kesehatan & Cara Menikmatinya

Berikut ini adalah beberapa menu olahan sayuran yang mungkin anda sukai, begitu juga dengan anak anda, sehingga manfaat sayuran tetap bisa anda nikmati.

1. Panggang Sayuran Anda

Jika anda dan keluarga merasa bosan dengan olahan sayran yang begitu-begitu saja, mungkin anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan memanggangnya. 

Panggang sayuran anda bersama dengan daging kesukaan anda kemudian sajikan bersama dan silakan menikmati hidangan panggang yang lezat dan nutrisi lengkap.

2. Hidangkan Sebagai Jus

Mungkin cara yang tepat agar anak tetap mau mengonsumsi sayuran adalah dengan mengubahnya menjadi jus. 

Dengan begitu anak tidak akan mengetahui jika yang mereka minum adalah jus sayuran sehingga manfaat sayuran bisa didapatkan. 

Jus ini juga bisa dikonsumsi oleh mereka yang kurang dapat mencerna sayuran dengan baik sehingga nutrisi mudah diserap oleh tubuh dan juga aman.

3. Kombinasikan Dengan Salad

Jika anda ingin mencoba sensasi yang baru dalam mengonsumsi sayuran, anda bisa mencampurnya dengan menu salad. 

Selain itu anda juga bisa mencicipi makanan pembuka khas eropa ini, anda tinggal membuat saosnya saja, bisa thousand island, mayonnaise dan lainnya, sehingga manfaat sayuran bisa anda nikmati.

4. Hidangkan Sayuran Dalam Bentuk Sup

Jika anda sudah bosan dengan menu eropa, sekarang saatnya anda menikmati manfaat sayuran dengan olahan tradisional khas Indonesia yaitu sup. 

Dengan mengolahnya menjadi sup akan memberikan rasa yang berbeda karena pada dasarnya semua orang menginginkan suatu variasi baik dalam makanan ataupun yang lainnya. 

Rasa sayuran yang ada dalam sup bisa memberikan kesegaran, jadi ini sangat cocok jika dinikmati saat siang hari dan cuaca sedang panas.

5. Gabungkan Sayuran Dalam Makanan Kesukaan Anda

Manfaat sayuran bisa anda nikmati dengan memadukannya dengan makanan kesukaan anda. 

Dengan begitu nafsu makan anda akan bertambah, misalnya anda sangat menyukai ayam panggang, maka coba padukan sayuran anda dengan memanggangnya bersama makanan favorite anda itu.

Jangan lupa untuk menambahkan lalapan dalam menu anda seperti tomat, mentimun, kacang panjangatau selada. Dengan begitu anda tetap bisa menikmati sayuran dengan sajian yang lezat.

Dengan beberapa cara mengolah sayuran, mungkin ada beberapa yang sesuai dengan selera anda. 

Namun jika tidak ada satupun yang sesuai, sebaiknya anda mengonsumsi suplemen saja sehingga nutrisi dalam dalam tubuh anda tetap terjaga. 

Contoh suplemen yang mengandung berbagai nutrisi sayuran adalah Vegetables Green. Ini merupakan suplemen alami dengan berbagai campuran sayuran, ada sekitar 62 jenis nutrisi sayuran. 

Dengan suplemen nutrisi akan mudah diserap oleh tubuh sehingga anda bisa menikmati berbagai manfaat sayuran.

Sumber & Referensi
  • https://www.eatingwell.com/article/15316/7-ways-to-eat-more-vegetables/
  • https://www.lizshealthytable.com/2018/04/02/19-ways-get-kids-eat-love-vegetables/
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Sayuran bagi Kesehatan Tubuh Dan Cara Menikmatinya"