Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat minyak zaitun ternyata sangat kaya bukan cuma untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan para wanita. 

Bahan makanan yang sangat dikenal dari dataran Mediterania ini adalah bahan yang sering dihubungkan dengan kesehatan. 

Namun, minyak zaitun memiliki banyak sekali fungsi dan khasiat baik untuk berbagai keperluan. Manfaat minyak zaitun ternyata sangat kaya bukan cuma untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan para wanita. 

Meski tergolong mahal dan jarang tersedia di pasaran, setidaknya Anda bisa tahu bahwa minyak ini tak hanya bisa dipakai untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan dan keperluan rumah tangga lain. 

Sehingga pada saat Anda mempunyai minyak zaitun, Anda tahu bahwa Anda berinvestasi untuk berbagai macam hal.

Manfaat Minyak Zaitun : Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Salah satu manfaat minyak zaitun di dunia kesehatan adalah untuk menjaga kesehatan kulit. 

Zat yang terkandung dalam minyak zaitun, linoleic acid, adalah sebuah zat yang bisa menjaga air menguap sehingga, zat ini sangat baik sebagai pelembab kulit. 

Menurut Leslie Baumann, mengkonsumsi buah dan minyak zaitun dapat memberikan kulit sehat, persis ketika dikenakan sebagai olesan. Teteskan minyak zaitun ke bak air mandi hangat untuk tambahan kesehatan. 

Minyak zaitun juga mengandung paling tidak 4 zat antioksidan yang berbeda. 

Hal ini berarti minyak ini bisa membantu menetralisir radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit dan bahkan kanker kulit.

Manfaat minyak zaitun di bidang kesehatan yang lain adalah untuk membantu mengurangi rambut kusut. 

Untuk mengatasi rambut rusak dan kusut, oleskan minyak zaitun pada sisir yang akan Anda gunakan, lalu sisirkan pada rambut yang melayang atau kering, khususnya di udara yang lembab atau dingin.

Michael de Jong, penulis Clean Body memberikan saran untuk mengoleskan rambut dengan minyak ini, bungkus dengan shower cap paling tidak 3 menit, kemudian keramas seperti biasa. 

Hal ini bisa membantu membuat rambut kering menjadi lebih lembab.

Manfaat Minyak Zaitun : Menjaga Kulit Awet Muda

Di bidang kecantikan manfaat minyak zaitun adalah untuk masker. Minyak zaitun dipercaya dan telah teruji bisa merawat kulit dan menjadi masker anti penuaan. 

Usapkan minyak zaitun pada wajah tapi hindari penggunaan pada bagian mata, kemudian biarkan selama sekitar satu menit, lalu hapus dengan menggunakan air hangat. 

Jika dilakukan secara rutin, Anda tidak akan perlu menggunakan produk kecantikan lain yang harganya sangaty mahal untuk menjaga kulit anda awet muda dan terhindar dari penuaan.

Anda juga dapat mengkolaborasi dengan manfaat madu. Jika ingin mendapatkan tangan yang sehat dan lembut, anda bisa mengusapkan minyak zaitun pada tangan anda setiap hari maka anda akan mendapatkan kulit tangan yang sehat. 

Selain itu, minyak zaitun juga bisa menjaga kelembutan dan kelembaban kulit anda. 

Gunakan minyak zaitun sebelum Anda tidur, lalu oleskan pada kulit tangan anda untuk memperoleh manfaat minyak zaitun.

Sumber & Referensi
  • Leslie Baumann
  • Michael de Jong, (Penulis Buku Clean Body: The Humble Art of Zen-Cleansing Yorself)
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan"