Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kebiasaan Gaya Hidup Yang Menyebabkan Keputihan

Kebiasaan Gaya Hidup Yang Menyebabkan Keputihan

Penyebab keputihan diakibatkan infeksi pada bagian kewanitaaan. Keputihan umumnya disebabkan oleh jamur. 

Hal ini terjadi karena daerah kewanitaan tersebut terlalu lembab. Selain itu penyebab keputihan juga karena jamur candida atau bakteri yang berlebihan. 

Hal ini disebabkan oleh asupan makanan yang tidak baik. Makanan dapat menyebabkan keputihan karena kandungan yang terdapat didalamnnya. 

Selain itu, asupan makanan terkadang tidak terkontrol sehingga menjadi penyebab keputihan. Timbulnya keputihan dapat disebabkan oleh penggunanaan celana dalam. 

2 Penyebab Utama Keputihan Karena Gaya Hidup 

Keputihan menunjukkan kondisi kewanitaan yang tidak normal. Sehingga hal ini perlu cepat diatasi karena terjadi di daerah vital.

Berikut beberapa Kebiasaan Gaya Hidup Yang Menyebabkan Keputihan: 

1. Mengkonsumsi Makanan Manis

Makanan manis merupakan makanan yang sering dimakan dan sangat disukai oleh kaum perempuan. 

Beberapa jenis makanan manis yang menjadi penyebab keputihan adalah donat dan permen. Kedua makanan tersebut terkenal dengan manisnya. 

Banyak perempuan suka memakan donat dan permen untuk menghilangkan stress. Akan tetepi, hal tersebut tidak baik ketika konsumsi berlebih. 

Sebagai salah satu penyebab keputihan, makanan manis harus dikonsumsi secara seimbangn untuk mengatasi pertumbuhan jamur yang berlebih di daerah kewanitaan. 

Dengan demikian, daerah kewanitaan akan lebih baik.

2. Memakai Celana Dalam Yang Ketat

Penggunaan celana dalam terkadang tidak wajar. Celana dalam yang ketat tidak akan nyaman dipakai dan dapat menjadi penyebab keputihan. 

Hal ini disebabkan keadaan daerah kewanitaan yang tidak nyaman karena kekurangan udara sehingga mempermudah jamur untuk tumbuh. 

Penggunaan celana dalam menjadi penting karena dipakai di daerah vital wanita. 

Sebagai salah satu penyebab keputihan, penggunaan celana dalam yang ketat harus dihindari. Selain itu, bahan celana dalam pun harus diperhatikan. 

Celana dalam dari bahan nilon tidak baik karena tidak dapat menyerap keringat serta air. 

Selain penyebab ini anda juga bisa membaca penyebab penyakit lainnya seperti penyebab gagal ginjal, penyebab terlambat datang bulan serta satu lagi yaitu penyebab sakit gigi.

Penyebab keputihan biasanya merupakan hal-hal sederhana yang luput dari perhatian. Terkadang perempuan tidak mementingan hal tersebut. 

Hal ini disebabkan oleh pengaruh gaya hidup yang tidak seimbang. Penyebab keputihan dapat diatasi sejak awal untuk menghindari akibat yang lebih besar. 

Hal tersebut perlu dilakukan karena penyakit yang timbul akan lebih sulit diatasi. Sehingga perempuan harus lebih perhatian dalam penjaga daerah kewanitaan dari penyebab keputihan. 

Penyebab keputihan merupakan hal-hal sederhana yang tidak terperhatikan dari gaya hidup sehari-hari.

Sumber & Referensi
  • https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3417100/benarkah-sering-makan-makanan-manis-picu-keputihan
  • https://www.sehatq.com/artikel/senang-pakai-celana-dalam-ketat-ini-risikonya-bagi-kesehatan-anda
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Kebiasaan Gaya Hidup Yang Menyebabkan Keputihan "