Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar Secara Alami Dengan Buah-buahan

Cara Merawat Wajah Dengan Buah-buahan Alami

Cara merawat wajah pada umumnya untuk kaum wanita rela melakukan berbagai upaya agar selalu tampil cantik dan awet muda dengan melakukan berbagai perawatan serta membeli berbagai produk yang menjajikan dengan biaya yang mahal. 

Padahal untuk memancarkan kecantikan wajah dan kulit agar selalu tampak lebih sehat, halus, berseri dan mengatasi masalah yang terjadi pada kulit ternyata tersedia di dapur dan kebun. 

Untuk itu cara merawat wajah yang mudah, ekonomis serta alami dapat dilakukan dengan cara merawatnya dengan membuat sendiri ramuan-ramuan alami dari tumbuhan berupa buah-buahan atau daun-daunan. 

Cara Merawat Wajah Dengan Buah-buahan Alami

Pada postingan ini akan dijabarkan cara merawat wajah menggunakan Alpukat, dan Mentimun. Adapun cara menggunakan buah-buahan untuk merawat wajah yaitu sebagai berikut:

Cara Merawat Wajah Dengan Alpukat

Cara merawat wajah kering dengan alpokat yaitu menjadikannya masker dengan cara haluskan sebuah alpukat yang sudah matang dan oleskan ke seluruh wajah diamkan selama 10 menit, kemudian bilas bersih dengan air dingin. 

Sedangkan masker untuk kulit kering haluskan alpukat matang lalu oleskan ke wajah diamkan selama 20 menit baru kemudian bilas dengan air hangat atau air mawar dengan memakai kapas. 

Adapun untuk kulit normal tinggal menambahkan putih telur yang sudah di kocok sebentar kemudian campurkan dengan alpukat yang sudah di haluskan dan yang terakhir bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Hal ini dikarenakan buah alpukat banyak mengandung asam amino dan vitamin sehingga cocok untuk digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. 

Masker alpukat berkhasiat juga untuk menjadikan kulit wajah kenyal, halus dan lembut.

Cara merawat wajah dengan menggunakan buah alpukat tidak hanya sekedar memanfaatkan dagingnya saja, seperti kulitnyapun bisa digunakan sebagai pelembab yang mampu mempertahankan foundation dan bedak tetap awet di wajah. 

Selain itu Alpokat juga mengandung kolagen yang bermanfaat untuk membuat kulit mulus dan tampak awet muda serta bermanfaat mencegah kulit keriput.

Cara merawat wajah Dengan Mentimun

Cara merawat wajah dengan mentimun mempunyai nilai lebih dalam perawatan kecantikan, selain sehari-hari kita menggunakannya sebagai lalapan saat makan. 

Karena mentimun mengandung banyak air dan vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat seperti saponin, protein, lemak , kalsium, fosfor dan belerang. 

Dengan beberapa kandungan yang ada di dalamnya maka mentimun bisa di gunakan untuk mencegah timbulnya jerawat, mengurangi kilauan minyak di kulit serta membuat kulit bercahaya dan bersinar.

Cara merawat wajah mengatasi jerawat tidak menempel di wajah kita dengan menggunakan mentimun adalah memilih mentimun yang masih muda, cuci bersih lalu gosokan perlahan pada wajah yang berjerawat, bilas wajah dengan air hingga bersih dan biasakan melakukan hal tersebut tiga kali dalam sehari. 

Selain memakai Alpukat dan Mentimun, Anda juga bisa melakukan perawatan wajah alami dengan masker wajah alami dari buah-buahan lainnya. 

Demikianlah cara merawat wajah secara alami, sehat, aman dalam artian tidak mengandung efek samping serta ekonomis.

Sumber & Referensi
  • https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-masker-alpukat/
  • https://www.sehatq.com/artikel/masker-timun-kaya-manfaat-untuk-kulit-intip-cara-membuatnya
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Segar Secara Alami Dengan Buah-buahan"