Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Sehat

Anda harus tahu cara merawat rambut keriting yang benar. Agar tidak kering dan rusak rambut keriting perlu dirawat dengan cara yang tepat. 

Dapat pula dengan menggunakan besi pelurus atau blow dry jika anda memiliki waktu untuk melakukannya. 

Namun agar rambut tidak menjadi terbakar atau rambut akan menjadi panas apabila anda tidak melakukannya dengan hati-hati. 

Banyak yang memiliki rambut keriting karena takut dengan cemoohan orang-orang padahal banyak yang iri untuk memiliki rambut keriting.

Banyak dari kaum perempuan yang pergi ke salon untuk meluruskan rambut mereka, namun sebaliknya untuk mendapakan rambut ikal cantik banyak dari mereka yang rela menghabiskan banyak uang demi keinginan tersebut yang terlahir dengan rambut lurus. 

Nah, bagi yang mempunyai rambut kering dalam hal ini sangat membutuhkan bagaimana cara merawatnya.

Rambut akan terlihat acak-acakan seperti baru disambar geledek dan menjadi rusak apabila cara merawat rambut keriting tidak lakukan dengan benar. 

Cuaca banyak yang mempengaruhi kondisi dari rambut keriting. Kesan keriting akan menjadi bertambah apabila cuaca dalam kondisi lembab. 

Sedangkan rambut akan nampak kusut apabila cuaca dalam kondisi kering.

Agar rambut terlihat iandah maka mereka sangat membutuhkan bagaimana cara merawat rambut keriting. 

Rambut akan dapat menjadi lepek dan kusut apabila perawatan untuk rambut keriting tidak tepat. 

Selain itu untuk mencapai rambut yang sempurna alat perawatan yang tepat dan benar juga sangat penting untuk merawat rambut yang keriting.

Cara Merawat Rambut Keriting Supaya Tidak Mudah Kusut

Agar terlihat menarik berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara merawat rambut keriting supaya tetap sehat untuk anda praktikkan di rumah, diantaranya adalah :

1. Styling

Untuk mencegah agar rambut tidak kusut maka gunakanan produk yang mengandung bahan pelembab. 

Penampilan rambut keriting yang sehat dapat tetap dipertahankan dengan menggunakan mousse saat rambut dalam keadaan masih basah.

Bagi anda yang memiliki rambut keriting cara untuk merawatnya dapat dengan menggunakan shine serum yang merupakan produk finishing. 

Rambut keriting akan nampak menjadi berkilau dengan bantuan dari shine serum.

2. Blow-drying

Ketahuilah cara merawat rambut keriting yang baik. Bagi mereka yang mempunyai rambut kering sebagai cara untuk merawatnya tidak disarankan untuk menggunakan blow dryer. 

Untuk membantu dalam mengurangi rambut yang lebih kusut sebaiknya biarkan rambut yang basah kering secara sendirinya. 

Untuk menghindarkan kerusakan pada rambut maka jangan menggosok rambut dengan handuk namun tepuk rambut dengan lembut menggunakan handuk. 

Selain itu rambut juga dapat menjadi rusak apabila menyisir saat rambut dalam kondisi basah.

3. Dentangling

Bagi mereka yang mempunyai rambut keriting cara yang tepat untuk merawatnya adalah dengan detangling. 

Mulailah detangling rambut anda dengan menggunakan jari mulai dari kamar mandi ketika keadaan rambut masih dalam kondisi lemab dan setelah diberikan kondisioner. 

Lalu dengan menggunakan sisir yang mempunyai gigi jarang lanjutkan proses tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut. Bilas rambut sekali lagi sehabis melakukan detangling.

4. Sisir

Hindari menggunakan sisir dan sikat rambut yang mempunyai gigi rapat untuk menyisir rambut keriting. 

Rambut akan kusut dan tidak menarik apabila anda menyisir rambut anda dengan menggunakan sisir yang bergigi rapat. 

Untuk mencegah kerusakan dan kekusutan rambut maka sebagai cara untuk merawatnya gunakanlah sisir yang mempunyai gigi jarang.

5. Keramas

Rambut dan akar rambut agar terlihat lebih berisi membutuhkan vitamin dan oleh karena itu anda dapat memilih sampo khusus untuk rambut keriting ini. 

Sebaiknya keramaslah sebanyak seminggu 2 kali untuk orang yang mempunyai rambut keriting. Rambut akan terlihat kering karena hilangnya minyak alami pada rambut akibat dari terlalu seringnya mereka keramas. 

Setiap kali keramas gunakanlah kondisioner untuk melembabkan rambut. Kilau alami akan nampak dan rambut kusut dapat dicegah dengan pemakaian kondisioner pada saat tiap kali keramas. 

Nah, itulah selengkapnya tentang cara merawat rambut keriting.

Sumber & Referensi
  • https://www.alodokter.com/cara-merawat-rambut-keriting-agar-tidak-mudah-kusut
  • https://www.sehatq.com/artikel/cara-merawat-rambut-keriting-agar-mudah-diatur
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Sehat"