Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Stamina

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meningkatkan daya tahan tubuh bagi mereka yang belum paham betul mengenai hal ini mungkin saja akan terasa sulit. 

Berbagai virus seperti kuman dan bakteri akan mudah menyerang tubuh terlebih lagi ketika mereka sering beraktifitas di luar ruangan yang mana virus-virus tersebut sangat mudah penularannya dengan udara. 

Namun anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh anda dengan berbagai cara walaupun situasi tersebut tidak bisa dipungkiri lagi.

Berbagai virus penyebab segala macam penyakit bisa anda hindari dengan banyak hal, tubuh kita bisa lebih kuat lagi menghadapi berbagai macam masalah tersebut apabila kita sendiri meningkatkan daya tahan tubuh. 

Pada alat pernafasan terjadinya infeksi bisa sangat meningkat mengingat di dalam darah sangat berhubungan dengan vitamin D sehingga dalam hal meningkatkan daya tahan tubuh maka yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi mengkonsumsinya. 

Perharinya minimal sebanyak 2000 IU merupakan kebutuhan yang paling maksimal bagi orang yang sudah dewasa.

Namun di sisi lain dalam memerangi berbagai virus penyebab penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh kita adalah dengan sel-sel imun yang sangat dibutuhkan protein antimikroba yang diproduksi. 

Dan dalam hal ini adalah merupakan peran vitamin D sehingga menurut hasil riset yang telah dikatakan jika kita harus mengoptimalkan dalam mengkonsumsi vitamin yang satu ini.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Stamina

Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Hiduplah Dengan Sehat

Meningkatkan daya tahan tubuh salah satunya adalah dengan pola hidup yang kita lakukan sehari-harinya. 

Berbagai cara pastinya seringkali anda ketahui untuk melakukan pola hidup yang sehat namun kebanyakan dari mereka mungkin seringkali tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Dalam hal ini yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan berbagai hal yang bersifat positif seperti hindari stress, rajin dalam berolahraga, makan dan minum sesuai dengan aturan dan istirahat yang cukup.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, setiap malamnya anda bisa tidur kurang lebih 7 hingga 8 jam. 

Pada saat anda terbangun pada saat pagi hari anda akan merasakan berapa banyak istirahat yang anda butuhkan bagi tubuh anda. 

Dalam hal ini yang bisa dllakukan adalah dengan kurang lebih selama setengah jam berjalan kaki yang mana merupakan olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan dan mengkonsumsi buah dan sayur.

2. Selalu Biasakan Untuk Menarik Napas Dalam

Cara meningkatkan daya tahan tubuh yang selanjutnya adalah dengan tepat dalam menarik nafas dalam-dalam. 

Ketika anda akan membuang nafas yang perlu diperhatikan adalah gunakanlah otot diantara tulang rusuk dan dada. Udara akan anda peroleh lebih banyak lagi dengan anda membuang udara.

Pada tubuh anda daya tahan tubuh akan lebih optimal lagi dan akan lebih kuat dalam menghadapi berbagai macam penyakit yang akan menyerang dengan anda meningkatkan daya tahan tubuh melalui cara menarik nafas dalam.

3. Ekstrak Buah Elderberry Bisa Membantu Untuk Melawan Virus

Masalah influenza dan demam yang seringkali rentan menyerang orang ternyata menurut sejarahnya bisa disembuhkan dengan buah elderberry (Sambucus nigra). 

Influenza bisa dikurangi dengan buah yang satu ini yang mana sebelumnya di Negara Israel telah dilakukan sebuah penelitian mengenai hal ini yang juga merupakan salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Carilah informasi mengenai beberapa tonik untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh

Dalam hal mencari cara mengenai pengobatan, jamur bisa menjadi salah satu alternative pilihan. Seperti jamur cordyceps, reishi, maitake dan shitake ternyata mampu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Tak hanya itu saja Astragalus yang merupakan akar tanaman yang asalnya dari Negara Cina. Ketika anda telah menderita penyakit Astragalus seringkali digunakan sebagai pencegah ataupun sebagai perkuat daya tahan tubuh penderitanya. 

Di dalam semangkuk sup atau secangkir teh akar ini bisa anda gunakan sebagai pencampurnya. 

Tak hanya dalam bentuk aslinya dari akar tanaman ini, bentuk kapsul dan cairan juga bisa ditemukan di tempat khusus apabila anda enggan kerepotan memasaknya.

Itulah yang bisa anda ketahui mengenai cara meningkatkan daya tahan tubuh.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Stamina"