Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Keputihan dengan Cara Alami Menggunakan Daun Sirih

Mengobati keputihan bagi banyak wanita sangat diperlukan untuk segera mengatasi keluhan yang terjadi. 

Kebanyakan dari mereka mungkin seringkali menggunakan obat-obat kimia untuk mengatasinya, namun tahukah anda cara yang juga lebih efektif untuk dilakukan adalah dengan menggunakan obat-obat yang lebih alami yang mana hal ini juga lebih aman untuk digunakan dan sangat sedikit sekali atau bahkan tidak ada efek samping yang ditimbulkannya. 

Dalam hal ini pada obat-obat yang banyak dijual bebas di luar sana mungkin saja mengandung efek samping apabila digunakan seperti rasa alergi. 

Keputihan yang terjadi di dalam organ dalam tubuh wanita ini. Oleh karena itulah jangan ragu-ragu lagi dalam menggunakan obat herbal yang mana bahan-bahan ini bisa anda temukan di sekitar anda tanpa susah payah untuk membelinya. 

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai keputihan simaklah dibawah ini apa sebenarnya keputihan tersebut.

Penyakit keputihan disebabkan oleh berbagai macam faktor diantaranya:

Pada organ dalam wanita biasanya akan terasa gatal dan hal ini jelas saja sangat mengganggu, ini merupakan keputihan yang mana terjadi karena suatu bakteri gardnella yang dihasilkan sehingga muncullah keputihan tersebut. 

Pada organ intim wanita bakteri ini bisa menyebabkan suatu infeksi. tak hanya itu saja beberapa masalah kelamin juga akan terjadi karena bakteri yang sangat merugikan tersebut seperti gonorrhea dan sifilis. 

Untuk itu mengobati keputihan sangat dibutuhkan dalam hal ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Di sisi lain pada organ dalam wanita juga akan muncul rasa gatal yng bisa menimbulkan aroma yang kurang sedap yang bisa dilihat dengan ciri cairan putih yang kental dan berwarna putih. 

Hal ini terjadi karena jamur candidas atau monolia yang juga merupakan suatu penyebab keputihan terjadi. 

Tak hanya itu saja organ dalam wanita tersebut juga bisa meradang dan kemerahan. 

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan keputihan ini yakni karena penyakit kencing manis, imunitas tubuh yang rendah, penggunaan pil KB serta kehamilan. 

Apabila tidak segera di cari tahu bagaimana mengobati keputihan ini maka bisa saja akan memperburuk kondisi tersebut.

Mengenai keputihan ini siapa yang tidak mengetahui tanaman sirih yang mana merupakan suatu bahan yang sangat ampuh dalam mengobati keputihan. 

Tanaman herbal ini juga sangat penuh manfaat selain bisa mengobati keputihan itu sendiri yakni juga mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Seiring jaman yang lebih modern ini banyak sekali produksi sirih yang dilakukan oleh banyak perusahaan yang mana mereka menggunakannya sebagai untuk obat keputihan. 

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dengan Daun Sirih

Keputihan yang terjadi karena bakteri atau kuman ini bisa diatasi dengan daun sirih yang mana kuman bisa terbunuh karenanya. 

Untuk cara membuatnya sangatlah mudah yakni dengan menyiapkan sebanyak 10 lembar daun sirih yang sebelumnya telah dicuci hingga bersih dan ingat, keputihan ini juga bisa diatasi dengan tangkai dari sirih sehingga ketika anda memetiknya jangan sampai anda membuang tangkainya. 

Lalu siapkan air sebanyak 2, 5 liter untuk merebus dan mendidihkan daun sirih ini dan tunggu hingga air menjadi 2 liter banyaknya. 

Kemudian setelah dingin anda bisa menggunakannya untuk membersihkan daerah kewanitaan setelah kencing untuk mengobati keputihan tersebut. 

Anda bisa gunakan air rebusan ini dengan berulang-ulang untuk membersihkan daerah kewanitaan anda. 

Karena begitu banyaknya manfaat yang terdapat pada daun sirih maka disarankan untuk selalu menggunakan rebusan air sirih ini setiap saat meski keputihan tersebut telah hilang.

Selain daun sirih andapun bisa gunakan tapak liman untuk mengatasi keputihan yang terjadi. caranya dengan mengambil bagian dari tapak liman dimulai dari daun hingga akarnya lalu merebusnya. 

Siapkan 2 gelas air untuk mendidihkannya hingga hanya tersisa setengahnya saja. Kemudian sebelum anda meminumnya diamkan dahulu hingga air rebusan ini sudah dingin. 

Untuk mengobati keputihan anda, sebanyak 2 kali dalam sehari minum ramuan ini secara rutin sebagai cara mengobati keputihan.

Sumber & Referensi
  • https://www.fimela.com/beauty/read/3773993/mengatasi-masalah-keputihan-pakai-daun-sirih-begini-caranya
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih"