Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat

Banyak orang yang bertanya bagaimana cara menghilangkan kutu rambut? Karena banyak orang Indonesia yang terkena kutu rambut. 

Wanita, yang secara normal memiliki rambut yang lebih panjang dari pria lebih riskan terkena kutu rambut, karena rambut panjang akan lebih mudah dihinggapi oleh kutu rambut. 

Maka dari itu ada beberapa tips yang dapat dijadikan referensi sebagai cara menghilangkan kutu rambut. Cara cara tersebut merupakan cara yang mudah, bahan bahan yang diperlukan juga mudah didapat.

Adakah Cara Menghilangkan Kutu Rambut?

Jika anda belum tahu apakah anda terkena kutu rambut atau tidak, anda dapat melakukan percobaan yang mudah berikut ini. 

Sediakan kain putih dan bersih dan sisir khusus kutu rambut. Sisirlah rambut anda dan tempelkan rambut anda pada kain terebut, jika ada kutu rambut berjatuhan, anda sebaiknya menyimak cara menghilangkan kutu rambut berikut ini. 

Untuk referensi cara menghilangkan kutu rambut, anda bisa memilih bahan alami yang akan anda gunakan sebagai alat penghilang kutu rambut, yaitu minyak kelapa, asam cuka atau jeruk nipis dan kayu putih.

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut?

Anda bisa memilih satu dari ketiga bahan yang disebutkan di atas. cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa adalah dengan membasuhkan minyak tersebut di kepala anda sebelum tidur, kemudian kepala anda dibungkus dengan hair cap. 

Keesokan paginya, bersihkan rambut anda dan sisirlah kutu dan telur telurnya. Cara kedua adalah dengan asam cuka. 

Cara yang dilakukan sama dengan menggunakan minyak kelapa, namun jika menggunakan asam cuka, cukup 30 menit saja. 

Cara menghilangkan kutu rambut yang ketiga adalah dengan mencampurlkan jeruk nipis dan minyak kayu putuh, kemudian diusapkan ke rambut dan kulit kepala dan diamkan selama satu jam. 

Setelah satu jam bersihkan rambut.

Sebelum artikel ini berakhir hanya sekedar pemberitahuan saja bahwa anda dapat membaca artikel lainnya seperti cara mengatasi jerawat dan cara mengecilkan perut. 

Tips diatas merupakan cara menghilangkan kutu rambut yang efektif dan efisien. 

Jika anda merasa terinfeksi oleh kutu rambut, gunakan cara menghilangkan kutu rambut di atas dan anda dapat mulai mengucapkan selamat tinggal pada kutu rambut.

Sumber & Referensi
  • https://www.healthline.com/health/lice-home-remedies
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami"