Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Di Tempat Tidur

Cara Menghilangkan Kutu Busuk

Anda harus tahu cara menghilangkan kutu busuk yang benar. Cimidae merupakan keluarga dari serangga parasit yang sering disebut dengan kutu busuk atau tinggi / kepinding. 

Yang dapat difikirkan adalah spesies yang hidupnya meminum darah manusia atau sejenis makhluk berdarah panas lainnya apabila kita mendengar tentang maksud dari kutu busuk ini. khusunya pada tempat tidur di rumah manusia merupakan tempat tinggal dari kutu busuk. 

Tanpa disadari oleh korbannya hewan ini dapat menggigit dengan semaunya. Penyakit seperti gejala alergi, efek psikologis dan ruam-ruam yang akan ditimbulkan dari serangga parasit ini. 

Oleh karena itu dalam hal ini sangat diperlukan cara untuk menghilangkan kutu busuk.

Pada celah tempat tidur, sudut dan seprai merupakan tempat dimana kutu busuk (bed bugs) sering menyelinap. 

Kemungkinan kasur anda telah ditempati dengan kutu busuk apabila setelah bangun tidur anda merasakan adanya tanda gigitan kutu busuk. 

Cara menghilangkan kutu busuk tentunya sangat diperlukan untuk memusnahkannya.

10 Cara Menghilangkan Kutu Busuk Di Kasur dan Seprai

Nah, di bawah ini akan diberikan bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Busuk Di Tempat Tidur dengan mudah, di antaranya :

1. Selama sekali seminggu usahakan anda untuk mencuci seprai dengan menggunakan air panas untuk mencegah agar kutu busuk tidak kembali ke tempat tidur anda. Selain itu untuk menghindarkannya kembali dan menggigit anda juga dapat mandi terlebih dahulu sebelum tidur. Cara menghilangkan kutu busuk ini dapat anda coba di rumah segera.

2. Cara menghilangkan kutu busuk yang kedua adalah dengan menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan setiap meja yang ada pada sekitar tempat tidur agar kutu busuk tidak sampai bisa melewatinya.

3. Cara menghilangkan kutu busuk selanjutnya adalah dengan menggunakan hair dryer. Pada derajat yang panas setinggi mungkin nyalakan secara perlahan diatas seluruh area kasur agar kutu busuk dapat segera mati dan menghilang. Larva dan kutu busuk akan dapat hangus dengan tindakan ini. Untuk menghindari kebakaran jangan biarkan terlalu lama di area yang sama.

4. Cara menghilangkan kutu busuk yang keempat hampir sama dengan sebelumnya. Menghair dryer kasur sama dengan hair dryer rangka panjang.

5. Dengan menggunakan cairan pembersih (Lysol) cara menghilangkan kutu busuk selanjutnya adalah dengan membersihkan rangka tempat tidur hingga ke sudut-sudut ranjang dengan menggunakan pembersih ini.

6. Hingga benar-benar bersih bersihkan daerah bekas tempat tidur anda dan cara menghilangkan kutu busuk ini dapat setiap hari anda lakukan dengan mudah.

7. Cara menghilangkan kutu busuk selanjutnya adalah dengan membawa atau mengeluarkan kasur keluar rumah atau area yang terbuka.

8. Bersihkan permukaan kasur dan semua sudut dan lipatan kasur juga jangan sampai ketinggalan dengan menggunakan pembersih anti bakteri (Lysol atau chemical lainnya). Cara menghilangkan kutu busuk ini mudah-mudahan akan dapat membantu anda.

9. Dengan menggunakan air panas secara terpisah cucilah seprai dan selimut anda. Tambahkan pula pemutih dan deterjen pada setiap masing-masing cucian. Cuci pula dengan cara yang sama jika anda memiliki barang-barang seperi boneka atau yang lainnya yang berada pada tempat tidur. Mudah-mudahan kutu busuk akan dapat menghilang dengan cara ini.

10. Dengan melepaskan seprai dari tempat tidur merupakan salah satu cara menghilangkan kutu busuk.

Sumber & Referensi
  • https://theconversation.com/how-to-get-rid-of-head-lice-without-spending-loads-of-money-104878
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Kutu Busuk Di Tempat Tidur"