Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami

Cara menghilangkan ketombe akan menjadi solusi yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. 

Hal ini dikarenakan ketombe sangat potensial untuk dapat muncul pada kulit kepala pria maupun wanita. 

Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan ketombe, ada baiknya untuk kita mengetahui apa itu ketombe sebenarnya terlebih dahulu. 

Pada dasarnya, ketombe adalah tumpukan kulit mati pada kulit kepala. Tumpukan yang berlebihan yang mengakibatkan ketombe tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor. 

Faktor yang dapat menyebabkan ketombe pada kulit kepala antara lain adalah keadaan kulit kepala yang belebihan dalam memproduksi minyak, kulit kepala yang sering berkeringat, munculnya jamur pada kulit kepala, serta ada juga beberapa faktor lainnya seperti keadaan cuaca. 

Dengan mengetahui penyebabnya, maka akan lebih mudah bagi kita untuk melakukan cara menghilangkan ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Efektif

Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam cara cara menghilangkan ketombe yang dapat anda lakukan sendiri. 

Hal ini tentu sangat menarik untuk dibahas karena dengan melakukan cara menghilangkan ketombe sendiri, itu berarti anda sudah menghemat waktu dan uang anda yang seharusnya anda gunakan untu perewatan ke salon atau membeli produk perawatan rambut yang mahal. 

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam melakukan cara menghilangkan ketombe adalah dengan selalu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. 

Wajarnya, orang harus mencuci rambutnya setidaknya dua hari sekali. 

Namun bagi anda yang memiliki kebutuhan extra seperti anda yang olahragawan atau anda yang bekerja di tempat yang sarat akan polusi, maka anda perlu penyesuaian dengan mencuci rambut setiap hari.

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan ketombe tersebut di atas akan efektif untuk dilakukan oleh orang yang bermasalah dengan ketombe ringan. 

Namun bagi anda yang mempunyai masalah ketombe parah, anda perlu untuk melakukan perawatan khusus terhadap kulit kepala anda dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti cuka putih, soda kue, jeruk nipis, garam, dan juga santan kelapa. 

Dengan melakukan cara menghilangkan ketombe menggunakan bahan-bahan tersebut, ketombe anda akan berangsur-angsur menghilang. 

Sehingga anda akan tampil lebih percaya diri karena anda telah sukses melakukan cara menghilangkan ketombe.

Anda dapat juga membaca artikel yang berhubungan yaitu cara menghilangan kutu rambut dan cara menghilangkan jerawat. 

Menghilangkan ketombe dapat ditempuh dengan cara mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Kemudian, perawatannya akan lebih baik jika mengguunakan bahan-bahan yang lebih alami, demikianlah cara menghilangkan ketombe.

Sumber & Referensi
  • https://www.nykaa.com/beauty-blog/dandruff-home-remedies-and-treatments-that-work/
  • https://food.ndtv.com/beauty/7-easy-home-remedies-to-get-rid-of-dandruff-1200220
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami"