Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Keputihan dengan bahan alami adalah cara yang aman. Bagi anda yang sedang mengalami keputihan, tahukah bagaimana cara untuk menghilangkannya ? 

Bau yang tak sedap serta rasa yang sangat tidak nyaman akibat dari keluarnya keputihan pada vagina ini sangat membuat resah kaum wanita. 

Dalam hal ini ada berbagai cara untuk menghilangkannya, namun untuk melakukannya tersebut apakah sudah benar atau malah menjadi salah ?

Oleh karena itu kali ini kita akan membahas tentang Info Kesehatan bagaimana cara menghilangkan keputihan yang baik dan benar untuk anda praktekkan di rumah.

Dengan ditandai keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan dari salah satu gangguan reproduksi pada wanita merupakan arti dari keputihan itu sendiri. 

Keputihan pada dasarnya sering dialami oleh setiap kaum wanita. Tentunya dengan cara yang khusus yakni dengan menggunakan bahan-bahan herbal. 

Info Kesehatan kali ini akan memberikan beberapa cara untuk menghilangkan keputihan bagi anda.

Bagaimana Cara Menghilangkan Keputihan

Untuk melakukan cara menghilangkan keputihan berikut ini adalah tanaman/Bahan Alami yang sering digunakan dalam obat tersebut, di antaranya :

Tumbuhan Leunca

Anti aknker, anti radang, menghilangkan panas, peluruh kemih merupakan beberapa penyakit yang dapat di sembuhkan dengan menggunakan tumbuhan leunca. 

Namun yang paling utama gatal-gatal akibat keputihan dapat hilang dengan menggunakan tanaman herbal ini.

Bunga Jengger Ayam

Keputihan dapat dihilangkan dengan menggunakan bunga jengger ayam. Namun ada juga penyakit-penyakit lain seperti radang, pengelat dan peluruh kemih yang dapat dihilangkan dengan tanaman ini.

Kulit Delima

Sekresi cairan dapat berkurang dengan kulit delima karena ini berfungsi untuk astringent atau pengelat. Oleh karena itu masalah keputihan akan dapat segera hilang.

Rumput Mutiara

Selain menghilangkan keputihan, rumput mutiara juga dapat berfungsi untuk menghilangkan radang dan sebagai anti kanker.

Daun Sirih

Bagi kebanyakan orang pasti sudah banyak yang mengetahui jika daun sirih berkhasiat dalam menghilangkan gatal-gatal karena keputihan. 

Namun tak hanya itu saja, tumbuhan ini juga berfungsi sebagai anti infeksi dan anti radang.

Sambiloto

Selain untuk menghilangkan keputihan, sambiloto juga berfungsi sebagai anti radang, menghilangkan panas dan bengkak.

Kunyit

Sebagai tumbuhan dalam menghilangkan keputihan tanaman ini juga berfungsi sebagai anti bakteri dan anti radang.

Resep Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami

Dalam menghilangkan keputihan di bawah ini akan diberi resep untuk anda praktekkan di rumah.

Untuk Pemakaian Dalam

Siapkan kunyit 20 gram yang sudah dipotong-potong, sambiloto 10 gram, kulit delima kering 15 gram. 

Cuci semua bahan tersebut lalu didihkan dengan menggunakan air 800 cc sampai tersisa setengahnya. Kemudian saring ramuan tadi dan minum airnya sehari 2 kali. 

Jika anda ingin mendapatkan cita rasa yang lebih segar dapat anda tambahkan pula madu dan gula aren. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar masalah keputihan anda hilang.

Untuk Pemakaian Luar

Siapkan daun sirih 10 atau 15 lembar, daun jambu biji 30 gram. Cuci bersih semua bahan dan didihkan dengan menggunakan air 2 liter hingga hanya tersisa setengahnya. 

Lalu saring ramuan ini dan gunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan anda selagi ramuan masih hangat. 

Lakukan kegiatan ini secara rutin dirumah sebagai cara menghilangkan keputihan.

Sumber & Referensi
  • https://www.mindbodygreen.com/0-12773/what-to-do-when-youve-got-bv.html
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami"