Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Menghilangkan bekas luka dengan cepat adalah keinginan semua orang. Sangat menyebalkan bukan jika bekas luka pasca kecelakaan atau operasi membatasi penampilan kita? 

Kulit pastinya akan menjadi tidak indah dan secara otomatis mengurangi rasa percaya diri yang dimiliki. 

Menghilangkan bekas luka dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami adalah keinginan semua orang. 

Anda jadi merasa tidak menarik menggunakan celana pendek atau rok pendek atau pakaian lain yang memperlihatkan bekas luka anda. 

Karena itulah semua orang ingin menghilangkan sumber ketidakindahan tersebut.

Banyak sekali produk penghilang luka di pasaran. Tapi tentunya anda tidak akan mengambil resiko dengan menggunakan produk tersebut tanpa tahu efek samping yang ditimbulkan bukan? 

Karena akhir-akhir ini banyak sekali kabar yang beredar bahwa beberapa obat dan produk kecantikan mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh.

Oleh karena itu, orang mulai condong pada bahan-bahan alami sebagai solusi tepat menghilangkan bekas luka. Bahan-bahan apakah itu? 

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Di bawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaat kan untuk mengatasi masalah anda yang berhubungan dengan bekas luka. Dua diantaranya adalah mentimun dan bawang putih.

Mentimun Sebagai Cara Jitu Menghilangkan Bekas Luka

Siapa sangka mentimun yang biasa anda temui dalam rujak atau sajian lalapan ternyata mempunyai banyak manfaat. 

Sayuran panjang lonjong berwarna hijau yang mengandung banyak air ini, selain dianggap berkhasiat menurunkan hipertensi ternyata juga mampu mengencangkan, menyegarkan, dan menjaga kelembapan kulit. 

Selain itu, mentimun juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu penampilan anda. 

Bahan jenis ini ampuh dan mudah ditemukan di manapun. Harganya pun sangat terjangkau.

Selain mengandung banyak air, mentimun juga banyak mengandung vitamin dan juga zat-zat lain yang bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan dasar untuk menghilangkan bekas luka. 

Anda cukup mencuci bersih, mencincangnya, lalu melupatkannya. Setelah itu, oles ke bagian bekas luka. Kemudian, biarkan beberapa menit. 

Setelah mengering, cuci bagian luka anda dengan air dingin. Anda akan merasakan sensasi segar yang luar biasa. 

Jika dilakukan secara rutin, bekas luka anda perlahan akan memudar.

Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bawang Putih

Jika anda sebal melihat penampilan anda yang kurang menarik saat memakai pakaian tertentu karena bekas luka, anda bisa mencoba menghilangkannya dengan bahan-bahan alami. 

Salah satu diantaranya adalah bawang putih. Agak aneh memang, tapi bawang putih mengandung zat yang bermanfaat untuk memudarkan bekas luka anda. 

Baunya memang tidak enak, tapi sayuran kecil berwarna putih gading ini sangat ampuh mengatasi bekas luka anda. 

Anda cukup mengupas kulitnya kemudian mencucinya. Setelah cukup bersih, potong menjadi dua bagian kemudian gosok pada bagian bekas luka. 

Setelah beberapa menit, basuh dengan air. Lakukan langkah ini secara rutin untuk menghilangkan bekas luka.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami"