Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami

Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami

Cara mengecilkan lengan sangat diperlukan bagi mereka yang mempunyai lengan besar. Karena masalah ini seringkali dikeluhkan selain dari kondisi badan yang besar pula. 

Untuk itulah artikel mengenai cara dalam mengecilkan lengan yang besar begitu besar sangat diperlukan yang juga cara yang aman dan lebih alami. 

Mengingat ada banyak cara untuk mengecilkan bagian tubuh ini yang tidak begitu dianjurkan jika terus-terusan dilakukan seperti fat burner ataupun minum obat-obatan tanpa pantauan dari dokter atau pengawasan dari trainer pribadi.

Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami

Ada banyak cara mengecilkan lengan, simaklah ulasannya dibawah ini:

Disiplin dan Rutin Dalam workout

Untuk memberikan penampilan yang padat dan indah pada yang sangat berperan penting adalah otot. Maka dari itu teratur dan dispilinlah dalam melatih lengan supaya terlihat lebih kecil dan andapun lebih percaya diri. 

Tetapi yang sangat ditakuti oleh para perempuan apabila otot lengannya menjadi besar layaknya seorang binaragawan merupakan satu hal yang begitu sering dihindari oleh kebanyakan dari mereka. 

Dalam hal ini sebanyak 20 hingga 30 menit tiap harinya dalam melakukan latihan tidak cukup utuk pembentukan lengan tersebut. 

Seperti yang telah disampaikan oleh Denny bahwa otot pria lebih mudah dibentuk namun untuk perempuan tidak mudah dalam pembentukannya jadi jangan pernah takut untuk selalu mengangkat beban. 

Otot akan lebih kencang dengan hanya melakukan latihan angkat beban setiap menitnya selama 20 hingga 30 menit saja. 

Selain itu lengan anda akan terlihat lebih ramping karena lemak yang terbakar karena latihan tersebut.

Menjaga Pola Makan dan Nutrisi

Pola makan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita merupakan faktor yang sangat penting sebagai progam dalam mengecilkan lengan. Makanan yang karbohidratnya tinggi dan berlkalori harus anda hindari dalam mengkonsumsinya. 

Selain nasi putih anda bisa memilih menu makanan low carb tanpa harus anda membatasi asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh seperti mengganti nasi putih dengan nasi merah, berbagai produk gandum, jagung dan kentang. 

Selain itu andapun harus menjaga pola makan anda. Selain itu jika dibandingkan dengan makan banyak dan cuma sekali lebih baik anda makan sering namun dalam porsi yang cukup. 

Lemak juga harus anda hindari. Seperti yang telah disarankan oleh seorang pakar Diet dan Nutrisi, CEO DuniaFitnes.com bahwa bagian ayam yang rendah lemak adalah bagian dadanya.

Langkah-langkah dan Cara Mengecilkan Lengan

1. Cara Mengecilkan Lengan Dengan Latihan Bahu

Supaya tetap kencang pada lengan kita ada beberapa cara untuk melakukannya, diantaranya seperti :

- Melakukan 12 repetisi, 5 set.

- Dumbbell anda pegang dengan menggunakan 2 tangan, secara pelan-pelan angkat dumbbell tersebut sampai lurus dengan bahu, kemudian secara pelan – pelan turunkan.

- Punggung usahakan dalam posisi tegak.

- Dengan kaki dibuka selebar bahu ambilah posisi berdiri.

2. Cara Mengecilkan Lengan Dengan Membentuk Biceps

Bagian lengan atas disebut dengan bices. Terlihatnya bagian lengan ketika kita sedang menegakkan tangan. 

Untuk itu cara mengecilkan lengan dibawah ini boleh di praktikkan di rumah.

- Buka kaki selebar bahu dengan posisi berdiri.

- Supaya tegak dan tidak bungkuk tetap jaga posisi punggung.

- Dumbbell anda pegang dan posisi kedua tangan lurus ke depan. Lalu tarik tangan dan mendekat ke bahu. Secara pelan-pelan luruskan kembali.

- Sebanyak 12 repetisi lakukan lagi sebanyak 5 set.

Sangat mudah untuk anda lakukan sendiri di rumah. Untuk itu usahakan anda rutin dalam melakukan cara mengecilkan lengan.

Sumber & Referensi
  • https://www.femina.in/wellness/fitness/how-to-lose-arm-fat-proven-diet-tips-and-arm-exercises-76564.html
  • https://www.popsugar.com/fitness/Best-Way-Lose-Arm-Fat-45704289
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami"