Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kelebihan Asam Lambung Dengan Mentimun

Mengatasi Kelebihan Asam Lambung Dengan Mentimun

Bagaimana cara mengatasi kelebihan asam lambung? Dalam dunia kedokteran hiperasiditas sering disebut dengan peningkatan asam lambung yang berlebihan. 

Sakit maag atau dapat dikenal juga dengan dispepsia adalah penyakit yang disebabkan dari asam lambung yang meningkat. 

Pada saluran cerna bagian atas terjadi gangguan dan ini merupakan arti dari dspepsia atau sakit maag itu sendiri. 

Rangsang nyeri akan dapat diaktifkan dengan adanya asam lambung yang berlebih sehingga penderitanya akan merasakan gejala dari sakit maag seperti mual, nyeri di ulu hati, kembung dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu dalam hal ini mereka mencari cara untuk mengatasi kelebihan asam lambung.

Terjadinya kelebihan asam lambung akan dapat diindikasikan dengan rasa tidak nyaman pada perut selesai makan, gas berlebih, kembung, mual dan mulas. 

Sebagai cara untuk mengatasi kelebihan asam ini dapat menggunakan buah mentimun selain menggunakan obat-obatan kimia. 

Mengatasi Kelebihan Asam Lambung Dengan Mentimun

Dalam cara Mengatasi Kelebihan Asam Lambung berikut ini akan diberikan penjelasan tentang resep-resep yang bermanfaat untuk anda praktikkan di rumah.

1. Siapkan buah mentimun ½ buah yang telah diparut, yoghurt 1 cangkir, bawang putih, merica dan garam lalu campur semua bahan tersebut. 

Untuk mengatasi kelebihan asam lambung pada salad atau roti anda dapat mencampurkan saus ini kedalam makanan tersebut.

2. Dalam salad gunakan irisan mentimun, namun untuk mengatasi kelebihan asam lambung jangan terlalu banyak dalam menggunakan cuka. 

Lambung akan menjadi lebih asam apabila terlalu banyak dalam menggunakan cuka.

3. Bawang putih mentah, mint, wortel dan yoghurt merupakan bahan-bahan lain yang dapat mengatasi kelebihan asam lambung dan anda dapat menggunakannya dalam campuran dengan buah mentimun.

4. Supaya kandungan nutrisi dan kesegarannya tetap terjaga maka kupas kulit dan buang bijinya sebelum anda gunakan untuk mengatasi kelebihan asam lambung.

5. Untuk mengatasi kelebihan asam lambung setiap 2 jam sekali makan 2 potong buah mentimun yang sebelumnya telah diiris setebal kurang lebih 1 cm. 

Tergantung pada seberapa parah gejalanya anda dapat memakannya lebih banyak atau lebih sedikit.

6. Tanpa bintik-bintik kuning atau hitam pastikan kulit mentimun memang benar-benar hijau saat anda membelinya. 

Kesegaran akan berkurang jika anda memilih mentimun yang berwarna layu atau kekuningan sehingga tidak akan maksimal dalam penggunaannya untuk mengatasi kelebihan asam lambung.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kelebihan Asam Lambung Dengan Mentimun"