Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Cara Mencegah Penuaan Dini Dengan Bahan Alami

Mencegah penuaan dini dengan bahan alami sangat dianjurkan oleh para ahli. Karena bahan alami cenderung lebih sehat dan tidak memiliki efek samping yang merugikan jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Memang proses penuaan adalah takdir dimana setiap orang pasti akan mengalaminya dan tidak aka nada yang bisa menghentikannya. 

Tetapi kita bisa merawat dan menjaga agar penuaan tetap memperlihatkan kita tampak muda dan sehat sehingga kita lebih percaya diri.

Cara Mencegah Penuaan Dini Dengan Bahan Alami

Berikut ini beberapa tips mencegah penuaan dini secara alami dengan Buah dan Sayur:

Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang mudah didapat. Biasanya orang menggunakan kunyit sebagai jamu atau campuran bumbu masakan. 

Tetapi tahukah kamu jika kunyit juga memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terjadi akibat penuaan. 

Selain itu tim dari Universitas California, Amerika Serikat, menemukan bahwa kunyit juga memiliki manfaat untuk menghambat pecahnya selaput lendir otak yang diketahui sebagai pemicu penyakit Alzheimer.

Peppermint

Peppermint memiliki kandungan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan penyakit jantung. 

Selain itu peppermint juga memiliki manfaat untuk memperlancar proses pencernaan dan mengatasi masalah penuaan.

Ginseng

Ginseng memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Yang paling terkenal adalah ginseng mampu meningkatkan gairah seksual. 

Selain itu menurut James Duke, seorang ahli herbal, menyatakan bahwa ginseng mampu meningkatkan elastisitas kulit dan memperkuat otot sehingga kulit akan tampak lebih muda dan kencang.

Ginkgo

Ginkgo merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini. 

Sebuah penelitian membuktikan bahwa ginkgo memiliki kandungan yang dapat memperlancar aliran darah ke otak sehingga bisa mencegah penuaan dini. 

Selain itu ginkgo juga memiliki manfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer dan demensia.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang dapat mencegah penuaan dini. Bawang putih merupakan bahan yang mudah didapat dan biasa kita konsumsi sebagai bahan masakan. 

Bawang putih memiliki manfaat untuk melawan virus dan bakteri. 

Selain itu bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah. 

Berdasarkan penelitian di Jepang, ternyata bawang putih juga mampu meningkatkan daya ingat, sehingga lemahnya daya ingat akibat penuaan bisa dihindari.

Alpukat

Mencegah penuaan dini dengan bahan alami menggunakan alpukat. alpukat yang kita ketahui merupakan buah yang nikmat untuk dikonsumsi. alpukat memiliki kandungan minyak omega yang dapat melindungi jaringan kulit dari peradangan. 

Selain itu alpukat juga mengandung vitamin B5 yang tinggi yang bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit, menjaga kelembaban dan kehalusan pada kulit. 

Bahkan alpukat juga bisa digunakan sebagai maske alami sehingga alpukat memiliki manfaat yang banyak untuk mencegah dari penuaan dini.

Pepaya

Pepaya merupakan buah yang mudah didapat dan harganya relative murah. Kebanyakan orang menggunakan pepaya sebagai desert atau makanan penutup. pepaya merupakan buah yang kaya akan serat dan vitamin C. 

Selain itu pepaya juga mengandung vitamin A dan E yang tinggi. Kedua vitamin ini bermanfaat untuk mengobati kulit dari peradangan yang biasa terjadi pada jaringan kulit. 

Bahkan pepaya juga mampu melindungi kulit dari sengatan matahari yang mampu merusak kulit dengan kandungan karotin yang ada didalamnya.

Kiwi

Kiwi merupakan buah yang memiliki harga relative tinggi namun manfaatnya sangat banyak. Buah kiwi sangat kaya akan vitamin C, bahkan 1 buah kiwi saja mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C dalam 1 hari. 

Vitamin C sangat membantu dalam pembentukan anti oksidan yang sangat bagus sebagai pencegah kanker. Selain itu vitamin C juga mampu memperbaharui kolagen dalam kulit sehingga mampu mencegah penuaan dini. 

Buah kiwi juga kaya akan serat yang bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi pada tubuh. Kiwi bisa dikonsumsi secara langsung sebagai buah, juice, aneka ice dan masakan olahan.

Bahan alami sangat bagus untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. Uraian diatas merupakan tips untuk mencegah penuaan dini dengan bahan alami.


Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Mencegah Penuaan Dini Secara Alami"