Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Ketiak Hitam Jadi Putih

Cara Mengatasi Ketiak Berwarna Hitam

Bagi anda para wanita yang sangat peduli dengan penampilannya pastinya tidak akan mau jika memiliki ketiak berwarna hitam. 

Ini akan semakin membuat anda kurang percaya diri untuk menggunakan baju tanpa lengan. 

Biasanya ini terjadi karena pemakaian produk atau tindakan anda terhadap cara menghilangkan bulu ketiak, efeknya adalah ketiak berwarna hitam. Jika ini sudah terjadi pada anda, bagaimana cara memutihkannya atau mengembalikannya menjadi cerah lagi.

Sebagian besar wanita tidak menyukai hadirnya bulu pada kulit mereka, karena mereka menganggap kulit mulus adalah yang tanpa bulu, dengan pemikiran seperti itulah akhirnya banyak dari mereka yang mencukur ataupun mencabut bulu ketiak dan efeknya adalah ketiak menjadi hitam. 

Kulit ketiak sangatlah tipis maka dari itu jika anda mencabut bulunya maka anda akan menyebabkan lecet mikro, memang ini tidak terlihat oleh mata namun sebenarnya kulit anda telah terluka dan luka inilah yang menjadikan kulit ketiak hitam setelah sembuh. 

Jika anda ingin membuktikan mengenai ada atau tidaknya luka pada ketiak setelah pencabutan bulu, oleskan alcohol pada bekas cabutan dan anda akan merasakan perih pada luka itu. 

Selain itu mencukur bulu ketiak juga akan membuat folikel rambut semakin besar sehingga ketiak anda menjadi lebih kasar dan lebih terasa seperti kulit ayam sedangkan jika anda mencabutnya maka akar rambut akan tertarik dan meninggalkan bekas luka serta bengkak. 

Maka dari itu konsultasikan cara yang lebih baik untuk menghilangkan bulu ketiak anda.

Pencegahan Ketiak Berwarna Hitam

Jika memang kulit ketiak anda belum mengalami atau berwarna hitam sebaiknya anda menghindari penyebab-penyebab yang bisa menjadikan kulit ketiak anda menjadi hitam. 

Mencukur dan mencabut sangat dilarang dalam hal ini, selain itu anda juga tidak diperbolehkan untuk membasahi atau melembabkan kulit ketiak sebelum mencukur bulunya. 

Para ahli sangat menyarankan agar anda melakukan metode waxing atau sugaring dalam usaha menghilangkan bulu ketiak. 

Jika warna hitam pada ketiak terjadi setelah anda memakai deodorant berarti anda tidak cocok dengan deodorant tersebut segera ganti dengan produk yang lebih sesuai.

Cara Mengatasi Ketiak Berwarna Hitam

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan kulit ketiak cerah kembali.

Perawatan Alami

Untuk mendapatkan kulit ketiak cerah kembali dengan cara alami anda bisa menggunakan jeruk nipis atau papaya mentah. Ini lebih murah dan mudah, anda juga bisa melakukannya di rumah. 

Bahan-bahan tersebut sangat kaya akan vitamin C sehingga mampu bekerja untuk mengembalikan keremajaan kulit dan meregenerasinya serta mampu mengontrol keringat pada ketiak anda. 

Dengan pemakaian secara teratur warna kulit ketiak anda akan semakin cerah.

Berikut ini adalah cara pemakaian bahan alami pencerah kulit ketiak.

a. Papaya

Pilih papaya yang masih belum masak (mengkal) kemudian parut papaya tersebut hingga halus. Ambil parutan itu dan tempelkan pada kulit ketiak anda, lakukan ini setiap kali anda selesai mandi, biarkan ini beberapa saat dan bilas dengan air bersih. 

Dengan begitu zat yang terkandung dalam papaya akan bekerja optimal dalam mencerahkan kulit ketiak yang hitam.

b. Jeruk Nipis

Ambil beberapa jeruk nipis dan iris. Buang bijinya dan gosokkan pada ketiak setiap kali selesai mandi. Setelah itu bilas dengan air bersih setelah beberapa menit. 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal anda bisa menambahkannya dengan bahan seperti tawas dan madu. Tawas merupakan bahan pemutih kulit secara alami. 

Namun anda juga bisa memeras jeruk nipis, setelah itu campur dengan 1 sdt jus mentimun dan juga sedikit bubuk kunyit, campur semua bahan itu hingga mirip seperti pasta kemudian oleskan pada ketiak anda, biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Perawatan Profesional

Untuk mengembalikan warna kulit ketiak cerah kembali anda juga bisa melakukannya dengan cara professional yaiti dengan mengunjungi dokter ahli kulit. 

Selanjutnya dokter akan mendiagnosa apa yang menjadi penyebab utama warna hitam pada ketiak anda dan cara apa yang paling efektif untuk mengatasinya. 

Biasanya dokter akan mengangkat kulit tipis anda, cara ini biasa disebut dengan pengupasan (peeling), setelah kulit terluar mengelupas dokter akan memberikan krim yang selanjutnya harus anda oleskan pada ketiak menjelang tidur. Krim ini merupakan krim pemutih ketiak.

Namun yang benyak terjadi saat ini adalah banyak wanita yang langsung menggunakan krim pemutih tanpa ada konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli. 

Pemakain ini juga tidak didahului dengan metode peeling. Perlu anda ketahui jika krim pemutih yang dijual bebas di pasaran lebih bersifat kuat, jika anda tetap menggunakannya ini akan sangat berbahaya terhadap kesehatan kulit anda. 

Penggunaan krim ini harus dengan resep dokter karena pemakaian krim pemutih harus disesuaikan dengan jenis kulit anda.

Sumber & Referensi
  • https://www.medicalnewstoday.com/articles/322860
  • https://www.refinery29.com/en-us/how-to-get-rid-of-dark-underarms
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Ketiak Hitam Jadi Putih"