Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah & Cara Memakainya

9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah


Beragam nutrisi terkandung dalam lidah buaya. Tanaman bunga sekaligus bahan herbal ini punya banyak manfaat untuk wajah. Simak ulasannya…

Berbagai studi mendapat hasil bahwa tanaman lidah buaya punya banyak manfaat untuk kesehatan terlebih untuk kecantikan wajah. 

Bahkan ada yang menemukan bahwa lidah buaya mampu menyembuhkan luka kecil lebih cepat 8 kali daripada obat biasa. 

Tanaman yang disebut juga AloeVera ini sudah terkenal direkomendasikan dalam berbagai resep perawatan kecantikan.

Daun lidah buaya yang bentuknya bergerigi dengan gel licin di dalamnya itu mengandung banyak kandungan nutrisi. 

Misalnya zinc, vitamin C, E, katekin, karoten, karbohidrat, asam amino serta flavanoid. Lidah buaya memiliki sifat anti bakteri, lidah buaya juga anti radang.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Berikut ini berbagai khasiat lidah buaya untuk kecantikan wajah. Tak lupa kami sertakan cara memakainya. 

Memanfaatkan lidah buaya sebagai perawat alami tentu lebih baik daripada menggunakan kosmetik yang berbahan kimia berbahaya.

1. Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Hormon aluksin dan Gibberellin dalam lidah buaya terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat dengan sifatnya yang anti inflamasi. 

Dengan sifat ini pula lidah buaya berkhasiat untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang muncul pada kulit. 

Selain menghilangkan jerawat, lidah buaya juga merangsang pertumbuhan sel baru lebih cepat sehingga mengurangio kemungkinan munculnya jaringan parut di wajah.

Untuk menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan lidah buaya, Anda hanya perlu memblender gel lidah buaya hingga halus. 

Setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat hingga merata. Diamkan mengering sekitar 15 menit lamanya dan akhirnya bilas dengan air bersih.

2. Memperlambat Proses Penuaan

Kandungan beta karoten, vitamin C, vitamin E yang tinggi dalam lidah buaya berfungsi sebagai anti oksidan. Selain itu juga meningkatkan elstisitas serta menjaga kulit agar tidak kekeringan. 

Penggunaan masker lidah buaya secara rutin akan membuat tanda-tanda penuaan seperti kerutan apda wajah berkurang.

3. Untuk Melembabkan Kulit

Lidah buaya juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah. Saat dioleskan maka gel lidah buaya akan memberi nutrisi dan enzim alami yang diserap kulit wajah. 

Dengan memakai lidah buaya sebagai pelembab alami, maka kulit wajah akan terhindar dari kering dan lebih sehat.

4. Mengatasi Luka Ringan

Luka kecil dan ringan semisal tergores pisau, batu atau lainnya bisa diobati dengan gel lidah buaya. Selain cepat sembuh, gel lidah buaya tidak terasa perih di luka. 

Sensasi dingin yang muncul justru akan membuat kulti terasa segar.

5. Untuk Meringankan Beberapa Masalah Kulit

Lidah buaya memiliki sifat anti alergi sehingga baik untuk mengobati penyakit kulit. Keluhan seperti eksim, psoriasis, gatal-gatak bisa diatasi dengan lidah buaya. 

Selain itu bekas gigitan serangga yang biasanya gatal pun bisa diatasi dengan gel lidah buaya.

6. Agar Kulit Wajah Anda Lebih Bersinar

Manfaat lidah bjuaya untuk wajah yang sangat dicari para wanita yaitu untuk membuat kulit wajah lebih bersih. 

Lidah buaya berfungsi membantu proses pengangkatan sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel kulit baru. Hasilnya kulit akan lebih segar dan bersinar.

Untuk mendapat manfaat ini buatlah pasta dari susu sebanyak 1 sendok teh, 1 sendok makan madu, dan beberapa tetes air mawar serta gel lidah buaya. 

Aduk semuanya agar menjadi pasta. Lalu oleskan pasta lidah buaya ini ke wajah dan leher. Diamkan mengering selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

7. Mengatasi Efek Buruk Sengatan Matahari

Paparan sinar matahari bisa memicu munculnya berbagai masalah kulit. Mulai dari flek hitam maupun lainnya. 

Namun secara alami, sifat anti inflamasi lidah buaya akan membantu Anda untuk mengurangi peradangan dan efek buruk dari sinar matahari. 

Lidah buaya akan memberi kelembaba pada kulit serta melindunginya dari kerusakan akibat sinar UV.

8. Membersihkan Kulit Secara Alami

Lidah buaya bisa Anda gunakan untuk membersihkan kulit secara alami. Cukup dengan menghaluskan dagin buah alpukat lalu campurkan dengan gel lidah buaya serta sesendik madu murni. 

Aduk ketiganya agar menjadi pasta lalu gunakan untuk mengoles wajah Anda secara merata. Diamkan 20 menit agar meresap dan mengering. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

9. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yang selanjutnya adalah menghilangkan flek hitam dan membuat warna kulit lebih merata. 

Bekas jerawat dan bekas luka kecil juga akan teratasi dengan mudah. 

Campurkan saja gel lidah buaya dengan ekstrak air mawar sekira menjadi pasta. Oleskan perlahan campuran ini ke wajah dan bagian yang timbul flek hitam. 

Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah sampai bersih.

Akhir Kata

Nah, menarik bukan 9 manfaat lidah buaya untuk wajah yang baru saja kami uraikan? Tanpa harus mahal-mahal membeli kosmetik ternama, Anda sudah bisa mendapat hasil kulit wajah yang bersih dan bersinar secara alami. 

Semoga bermanfaat.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah & Cara Memakainya"