Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Yang Harus Anda Ketahui

9 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Yang Harus Anda Ketahui

Dari soal flek hitam sampai masalah sariawan, semua bisa diatasi. Ini manfaat bengkoang selengkapnya…

Semua sudah tahu bengkoang, bukan? Buah yang tergolong dalam umbi-umbian ini pohonnya tumbuh subur di daerah yang bersuhu dingin, khususnya dataran tinggi. 

Selain terkenal sebagai bahan makanan seperti rujak dan es buah, bengkoang juga terkenal sebagai salah satu bahan dasar untuk berbegai kosmetik. 

Dari sabun hingga masker wajah dan lulur. Sehingga manfaat bengkoang untuk wajah memang sudah tidak diragukan lagi.

Hal tersebut karena bengkoang memiliki kandungan vitamin E yang memang baik sekali untuk menjaga kecantikan kulit wajah maupun tubuh. 

Bengkoang yang rasanya segar dan agak manis ini mempunyai kandungan air cukup tinggi yaitu sekitar 86-90%.

9 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah dan Tubuh

Bengkoang dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan serta untuk terapi penyembuhan berbagai panyakit. 

Namun kali ini akan kita bahas secara khusus apa saja manfaat bangkoang untuk wajah dan kulit tubuh. Berikut ini rinciannya …

1. Untuk Mencegah Penuaan Dini

Pemakaian masker bengkoang secara rutin akan sangat berguna untuk menangkal efek radikal bebas yang menjafi penyebab penuaan dini. 

Setiap menjelang tidur gunakanlah masker bengkoan dan biarkan semalaman kemudian paginya baru dibilas. Anda juga sebaiknya mengonsumsi bengkoang secara teratur.

2. Untuk Menyegarkan Kulit

Manfaat bengkoang untuk wajah juga dapat memberikan kesegaran dan kelembapan pada kulit. Gunakan masker bengkoang selama 20 menit saja baru kemudian dibilas.

3. Untuk Mencerahkan Kulit

Bengkoang juga bermanfaat untuk menutrisi kulit dengan kandungan vitamin C dan B1 nya. Dengan nutrisi yang baik, maka kulit wajah akan terhindar dari noda dan kusam

4. Untuk Mendinginkan Kulit

Kandungan air yang tinggi dalam buah bengkoang juga sangat bermanfaat untuk mendinginkan kulit wajah, mengatasi rasa kulit terbakar karena sengatan sinar matahari. 

Selain dengan menggunakan masker bengkoang, cara lebih mudah untuk mendapat manfaat bengkoang untuk yang ini adalah dengan menempelkan irisan bengkoang ke wajah Anda.

5. Untuk Menjaga Kelembaban Alami Kulit

Kulit kering dan kusam tentu kurang sedap dipandang dan mengurangi penampilan. Kandungan air dalam bengkoang juga akan membantu Anda melembapkan kulit wajah. 

Anda bisa mendapat manfaat ini dengan mengonsumsi maupun memakai masker bengkoang.

6. Untuk Menghilangkan Jerawat

Bengkoang juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Memang masalah kulit wajah yang satu ini adalah yang paling ditakuti wanita. 

Selain merusak penampilan, penderita jerawat terkesan jorok dan kurang menjaga perawatan wajah.

Karena itu gunakanlah masker bengkoang 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Setiap kali memakai, diamkan masker bengkoang melekat selama 30 menit lalu bilaslah dengan air bersih. 

Sebelum memakai masker bengkoang, biasakan membersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

7. Membuat Kulit Selalu Sehat

Kandungan vitamin B1 dan C serta mineral dalam bengkoang mampu membuat kulit wajah maupun kulit tubuh menjadi selalu sehat. 

Konsumsilah buah bengkoang segar maupun jus dengan sedikit gula atau madu. Sedang perawatan luarnya menggunakan masker bengkoang. 

Dengan perawatan luar dan dalam, maka hasil yang Anda peroleh akan semakin maksimal.

8. Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Flek atau bintik-bintik hitam di wajah tentunya juga sangat mengganggu. Ia bisa muncul akibat kurang menjaga kebersihan. 

Setelah bepergian atau menggunakan make up, bila malas membersihkannya, maka sisa make up yang menempel bisa membuat kulit wajah terkena flek hitam. 

Agar wajah Anda terhindar dan sembuh dari flek hitam pakailah masker bengkoang 3 atau 4 kali dalam seminggu.

9. Untuk Mengobati Sariawan

Manfaat bengkoang untuk wajah yang selanjutnya adalah bisa menyembuhkan sariawan. Bibir kan juga termasuk bagian wajah yang mudah jadi pusat perhatian? Bibir yang sedang sariawan tentunya kurang menarik. Bagi yang menderita sariawan tentu terganggu aktivitasnya.

Cara memanfaatkan bengkoang untuk mengobati sariawan adalah dengan meminum jus bengkoang yang dicampur 1 sendok makan madu murni. 

Saat meminum, tahanlah beberapa detik minuman jus bengkoang tersebut di dalam mulut.

Begitulah 9 manfaat bengkoang untuk wajah yang telah kami perinci. Semoga bermanfaat.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "9 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Yang Harus Anda Ketahui"