Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Manfaat Utama Wortel Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat wortel bagi kebanyakn orang mungkin yang mereka ketahui hanyalah untuk kesehatan mata. Hal ini dihubungkan dengan vitamin A yang banyak tekandung di dalam sayuran wortel sehingga kebanyakan dari orang – orang berpendapat seperti itu. 

Memang semua pendapat tersebut benar adanya. Namun di sisi lain tahukah anda jika wortel memiliki berbagai kandungan yang lainnya selain vitamin A itu sendiri. Diantaranya seperti potassium beta karoten, vitamin K dan vitamin C. 

Yang sangat menggembirakan adalah wortel mampu mengatasi berbagai penyakit yang berbahaya seperti diabetes, makula, tekanan darah tinggi ( hipertensi ), dan lain sebagainya selain berguna bagi kesehatan mata itu sendiri.

Manfaat Wortel Dapat Meningkatkan Penglihatan

Di dalam wortel kandungannya yang sangat tinggi yakni vitamin. Sehingga dalam hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, sebagai bahan dalam pengobatannya, penglihatan dapat meningkat hingga mencegah penyakit mata supaya tidak datang. 

Bagi mereka yang tidak begitu menyukai wortel, penglihatannya lebih buruk jika dibandingkan dengan mereka yang gemar dalam mengkonsumsi sayuran ini. 

Karena di dalam manfaat wortel itu sendiri sangatlah banyak seperti penglihat mata di situasi yang gelap dan di pandangan yang jauh akan lebih tajam.

Manfaat Wortel Dapat Mencegah Penyakti Jantung

Penyakit jantung juga mampu dicegah dengan mengkonsumsi wortel yang sebelumnya telah diungkapkan di dalam sebuah penelitian. 

Berhubungan dengan kolesterol yang berlebihan hal ini bisa dikurangi dengan manfaat wortel yang mana merupakan mekanisme awalnya. 

Sebanyak 11 % kolesterol akan mampu berkurang dengan selama beberapa minggu makan 7 ons wortel saja dan hal inilah yang telah dinyatakan di dalam studi yang telah dilakukan oleh laboratorium di Edinburgh di Skotlandia. 

Dalam hal ini penyakit jantung akan bisa muncul apabila seseorang kolesterol didalam tubunya tinggi. Oleh karena itu disarankan supaya banyak makan wortel apabila dokter telah menyatakan bahwa anda telah menderita penyakit jantung. 

Dalam hal ini bagi mereka yang jarang sekali makan wortel dengan mereka yang gemar mengkonsumsinya resiko menderita penyakit jantung sebanyak 1/3 nya.

Manfaat Wortel untuk Mencegah Kanker

Kanker juga merupakan salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan wortel. Jenis kanker apalagi kanker paru paru akan mampu dicegah dengan manfaat wortel karena kandungan beta karotennya. 

Selain dari pada itu sebanyak 24 %nya resiko kanker usus akan bisa dikurangi dengan mengkonsumsi wortel yang tinggi akan serat dan hal ini berdasarkan dari hasil penelitan. 

Dalam hal ini jika telah diketahui bahwa khasiat dari wortel itu sendiri mampu mengatasi penyakit kanker maka sangat disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsinya supaya berbagai penyakit yang sangat berbahaya bisa diminimalisir dengan manfaat wortel.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "3 Manfaat Utama Wortel Untuk Kesehatan Tubuh"