Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah-Buahan - Manfaat strawberry jika kita lihat dari rasanya adalah banyak mengandung zat antioksidan yang mampu mencegah kanker. 

Rasa asam dari strawberry juga menandakan kalau buah ini kaya akan vitamin C. Ini hanya penjelasan singkat mengenai manfaat strawberry. 

Sebelum membahas lebih dalam lagi akan lebih baik jika kita mengetahui sejarah dari buah ini. Strawberry pertama kali dikembangkan di Brittany, Perancis pada tahun 1740. 

Karena rasa dan khasiatnya yang luar biasa kemudian buah ini semakin meluas dan banyak Negara ingin membudidayakannya, termasuk Indonesia. 

Selain itu buah ini juga memiliki warna dan bentuk yang sangat menarik, tidak heran jika banyak orang menyukai buah ini. 

Dalam pembuahannya buah ini tidak memerlukan waktu yang lama, selain itu proses perawatan buah ini juga sangat mudah sehingga tidak heran jika produsen mampu memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meluas. 

Strawberry sangat cocok ditanam pada daerah dataran tinggi, iklim dan tanah yang sesuai mampu meningkatkan hasil dan kualitas buah itu sendiri. 

Mudahnya perawatan dan pembuahannya menyebabkan harga buah ini relative terjangkau sehingga anda yang berada di dataran rendahpun juga bisa menikmatinya.

Selain vitamin C dan antioksidan, buah strawberry juga mengandung Vitamin K, Mangan, Folic Acid, Potassium, Riboflavin, omega-3, magnesium dan Vitamin B6. 

Itu adalah kandungan dalam strawberry yang seperti ditulis oleh Chetday. 

Strawberry juga mengandung Fitonutrient yang berfungsi dalam menangkal radikal bebas bersama dengan antioksidan, itu adalah salah satu manfaat strawberry.

Buah strawberry memiliki nama latin Fragaria Rosaceae. Buah ini termasuk dalam tanaman yang merambat dan mudah sekali untuk dibudidayakan. 

Jika kita melihat dari banyaknya nutrisi yang terdapat dalam strawberry, buah ini mampu mencegah bahkan menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti arthritis, kanker, mata, kerusakan fungsi otak, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. 

Jika kita perhatikan begitu banyaknya khasiat strawberry yang bisa kita nikmati.

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

Berikut Khasiat Strawberry yang bisa Anda peroleh bagi kesehatan tubuh Anda:

Pencegah Penyakit Jantung

Khasiat strawberry sebagai pencegah penyakit jantung karena banyak mengandung serat, vitamin C, folat dan antioksidan. 

Dengan begitu kolesterol jahat dalam tubuh dapat ditekan seminimal mungkin sehingga kita akan terhindar dari penyakit jantung.

Mengobati Tekanan Darah Tinggi

Khasiat strawberry yang berikutnya adalah untuk mengobati penyakit darah tinggi. 

Strawberry mengandung potassium dan zat besi yang sangat efektif dalam mencegah tekanan darah tinggi dan menjaga level darah agar tetap seimbang.

Mencegah Kerusakan Fungsi Otak

Manfaat strawberry yang selanjutnya adalah untuk mencegah kerusakan fungsi otak pada seseorang. Kerusakan fungsi otak dapat disebabkan oleh adanya radikal bebas. 

Radikal bebas terjadi akibat adanya polusi udara, keadaan ini yang tidak bisa kita hindari karena saat ini begitu banyak alat transportasi dan industry yang terus berkembang. 

Untuk itu strawberry dengan kandungan Vitamin C dan Fitronutrient sangat efektif dalam mencegah radikal bebas sehingga kita bisa terhindar dari kerusakan fungsi otak.

Menjaga Kesehatan Mata

Penuaan adalah proses alami setiap makhluk hidup. Dimana keadaan ini tidak bisa kita hindari, namun kita bisa mencegah penuaan dini. 

Antioksidan yang terdapat dalam strawberry mampu mencegah penuaan dini. Semakin tua seseorang maka semakin menurun pula fungsi kesehatan pada mata. 

Inilah salah satu manfaat strawberry yaitu menjaga kesehatan mata.

Mencegah dan mengobati Kanker

Khasiat strawberry yang utama adalah mencegah dan mengobati kanker. karena buah ini sangat kaya akan antioksidan yang sangat berperan dalam memerangi sel kanker sehingga mampu menghentikan perkembangannya.

Mencegah Arthritis

Arthritis adalah gangguan yang terjadi pada tulang. Khususnya terjadi pada otot, pada penyakit ini otot akan mengalami kemunduran yaitu menjadi lebih kecil kemudian kering. 

Hal ini dipengaruhi oleh adanya racun yang bisa menyebar kemudian memenuhi ruangan pada otot sehingga otot sulit untuk bernafas. 

Dengan adanya kandungan antioksidan dalam strawberry sangat membantu dalam menekan racun keluar dari otot sehingga dalam waktu tertentu otot akan berangsur pulih dan kembali bernafas. 

Dari sini masalah penyempitan otot dapat teratasi dengan baik dan sehat. Itulah khasiat strawberry.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh"