Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

 Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat minyak zaitun bukan hanya sekedar karena sabda Rasulullah saw, namun memang ini telah terbukti menfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh anda. 

Hal ini seperti hasil dari keputusan bersama tentang minyak zaitun yang telah dilakukan oleh 16 pakar kedokteran ternama di dunia dalam perkumpulannya di Roma pada tanggal 21 April 1997. 

Yakni bahaya penyakit obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol, penyakit jantung dapat terhindarkan dari alam tubuh dengan manfaat dan khasiat yang sangat penting di dalam minyak zaitun dan hal ini merupakan penegasan dari hasil pertemuan tersebut. 

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Tubuh

Untuk penyakit ringan maupun yang berbahaya berikut ini khasiat yang terdapat dalam minyak zaitun

Kita perlu mengetahui apa saja khasiat minyak zaitun dan diantaranya adalah sebagai berikut.

Khasiat Minyak Zaitun Yang Berhubungan dengan ASI

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun yakni berupa lemak berantai tunggal ternyata sama dengan yang dikandung di dalam ASI dan hal ini merupakan hasil penelitian yang di peroleh dari penelitian terhadap sampel ASI dari 40 ibu menyusui.

Mengurangi Resiko Penyumbatan Pembuluh Darah

Efek negative lemak pada makanan terhadap terjadinya pembekuan darah dapat berkurang dengan kandungan nutrisi yang sangat kaya dalam minyak zaitun dan selain itu terjadinya penebalan pada pembuluh nadi jantung akan dapat berkurang juga karena khasiatnya. 

Hal ini seperti hasil dari penelitian oleh para peneliti yang diperoleh dari Majalah AMI CLIN NUTRL pada tahun 1999.

Menurunkan Kadar Penyakit Kanker Rahim Hingga 26%

Kadar penyakit kanker rahim dapat berkurang hingga 26 % setelah mengkonsumsi minyak zaitun dan benar – benar mendapatkan khasiatnya. 

Hal ini seperti fakta yang dapat diketahui dari studi pada 145 wanita yang menderita penyakit kanker.

Menanggulangi Resiko Serangan Kanker

Kurangnya rasio kematian pada penduduk di daerah Laut Putih Tengah yang menderita penyakit kanker dan mendapatkan khasiat karena telah mengkonsumsi minyak zaitun dan ini juga telah dibuktikan pada sebuah penelitian.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia yakni seorang pakar kesehatan telah membuktikan khasiat dari minyak zaitun ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dari hasil studinya.

Melindungi Dari Kanker Payudara Hingga 45 %

Kurang lebih 2564 wanita yang telah terserang kanker payudara dapat disembuhkan dengan khasiat dari minyak zaitun dan hal ini merupakan hasil kesimpulan dari studi pada tahun 1995.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah & Kulit

Berikut ini khasiat minyak zaitun bagi kesehatan kulit dan wajah:

Bibir Juga Termasuk Bagian Dari Wajah

Oleskan secara rutin minyak zaitun pada bibir yang pecah – pecah sehingga akan lebih lembut dan lembab tampilan dari kulit bibir tersebut karena khasiat dari minyak zaitun

Untuk Kulit Wajah Yang Berminyak

Gunakan ramuan ini untuk masker wajah anda. Caranya campurkan minyak zaitun, bubuk cendana dengan lulur wajah andaq kemudian gunakan ini sebagai masker dan diamkan selama 10 menit sebelum anda mencuci muka. 

Tunggu apa yang terjadi karena khasiat dari minyak zaitun ini.

Dapat Menghilangkan Kulit Gelap Pada Siku Tangan atau Selakangan

Caranya sangat mudah, campur gula kedalam minyak zaitun dan gunakan ramuan ini sebagai ramuan gosok pada kulit tersebut, diamkan selama 5 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

1. Akar rambut akan dapat terjaga dengan baik sehingga kerontokkan pada rambut akan hilang dengan khasiat pada minyak zaitun karena mempunyai kandungan asam lemak tak jenuh.

2. Rambut tebal dapat menjadi sangat lembut dengan khasiat minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun untuk olesan pada minyak zaitun dan balut selama 20 menit dengan menggunakan handuk. 

Setelah itu lihat hasilnya, anda akan melihat rambut yang biasanya tebal menjadu kaku kini akan terasa lebih lembut.

3. Khasiat dari minyak zaitun juga dapat untuk mencegah penyebab rambut yang tumbuh tipis yakni hormon DHT.

4. Dapat membunuh kutu pada kulit Khasiat dari minyak zaitun dapat membunuh kutu yang berada di kulit kepala, hal ini seperti fakta yang telah ditemukan dari hasil penelitian di salah satu Universitas di Amerika. 

Bila menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut kutu rambut akan mati dengan seketika hanya dalam beberapa menit saja.

5. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut akan berkhasiat dalam melembabkan rambut.

Bagi anda yang sebelumnya belum mengetahuinya tidak ada salahnya jika anda menggunakan dalam berbagai hal agar anda akan mendapatkan khasiat minyak zaitun.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh"