Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Kalsium Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kalsium Susu Untuk Kesehatan

Manfaat kalsium susu adalah untuk menjaga dan meningkatkan kekuatan pada tulang. Kalsium mampu membantu memperbaiki tulang yang keropos dan menjaga kesehatan tulang. 

Dalam menjaga kesehatan tubuh sangat dianjurkan bagi kita agar mengosumsi makanan yang mengandung gizi lengkap dan seimbang seperti protein, lemak, karbohidrat dan lain-lain. 

Selain itu ketika kita masih kecil dulu terdapat slogan makanan 4 sehat 5 sempurna yang meliputi nasi, daging, ayam, telur, tahu, tempe, sayur, buah dan yang terakhir adalah susu.

Dari dulu pemerintah telah berusaha menggerakkan agar kita menambahkan susu dalam setiap makanan yang kita konsumsi agar kesehatan tetap terjaga. 

Susu mengandung nutrisi yang tinggi terutama kalsium, manfaat kalsium susu adalah menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Sangat dianjurkan bagi semua orang untuk mengonsumsi susu, baik itu anak-anak, remaja, hingga lansia. 

Manfaat kalsium susu sangat baik karena mudah diserap oleh struktur sel tubuh, hal ini disebabkan oleh susu merupakan hasil ekstrak dari susu sapi sehingga memiliki sifat alami dan tidak berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. 

Selain itu susu juga mengandung kalsium tinggi yang mudah diserap tubuh sehingga cepat membangun struktur tulang menjadi lebih kuat dan terhindar dari resiko osteoporosis.

Khasiat Kalsium Susu Bagi Kesehatan

Berikut Manfaat kalsium susu untuk kesehatan tubuh yang bisa didapatkan oleh anak-anak, wanita, orang dewasa yaitu :

Khasiat Kalsium Susu Untuk Anak-Anak

Kalsium yang terdapat dalam susu sangat membantu dalam pertumbuhan anak, terutama pada tulang, gigi dan juga bisa membantu meningkatkan intelegensia pada anak.

Manfaat Kalsium Susu Pada Orang Dewasa

Kalsium yang terdapat dalam susu membantu orang dewasa dalam membangun struktur tulang sehingga lebih kuat dan menjaga tulang dari osteoporosis.

Manfaat Kalsium Susu Pada Wanita

Kalsium yang terdapat dalam susu juga bermanfaat untuk mengurangi sindrom menstruasi pada wanita, hal ini sudah terbukti hingga 48%.

Manfaat Kalsium Susu Terhadap Ginjal

Hasil penelitian yang dilakukan oleh New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa konsumsi kalsium yang tinggi mampu mencegah tingginya resiko batu ginjal.

Manfaat Kalsium Susu Bagi Tubuh

Susu selain mengandung kalsium juga mengandung beberapa zat lain seperti mineral dan gizi lainnya yang berfungsi untuk membantu memaksimalkan dalam penyerapan kalsium yang terdapat dalam makanan misalnya fosfor, protein dan laktosa.

Manfaat Kalsium Susu Bagi Tulang

Susu mengandung kalsium yang sangat mudah diserap oleh tubuh. selain itu susu juga memiliki bioavailability atau efek metabolisme yang lebih tinggi daripada kalsium inorganic. 

Selain penyerapan kalsium susu sangat mudah, kalsium susu juga sangat mudah digunakan oleh tulang sehingga mampu memperkuat struktur tulang.

Sementara hanya itu penjelasan tentang manfaat kalsium susu, bila ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Sumber & Referensi
  • https://ods.od.nih.gov/factsheets/Calcium-HealthProfessional/
  • New England Journal of Medicine
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Kalsium Susu Untuk Kesehatan Tubuh"