Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan Tubuh

 Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan


Manfaat kacang panjang ternyata sangat banyak, meskipun kebanyakan orang tidak begitu tertarik untuk mengonsumsinya kemungkinan karena harganya yang relative murah sehingga dianggap sebagai makanan kampung. 


Kacang panjang memang bisa anda jumpai dimana saja baik pasar maupun supermarket megah. Sayuran ini sangat akrab sekali dengan orang Indonesia karena makanan khas dari Indonesia banyak yang menggunakan kacang panjang sebagai menu harian. 

Misalnya dalam gado-gado, salad, pecel, urap-urap ataupun tumis. Jika dibandingkan manfaat yang didapat oleh laki-laki ternyata kacang panjang lebih bermanfaat bagi wanita.

Nutrisi Kacang Panjang

Manfaat kacang panjang memang sangat banyak, hal ini dipengaruhi oleh nutrisi yang terkandung di dalamnya. 

Kacang panjang mengandung beta karoten, klorofil, protein, riboflavin, serat, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, folat, tembaga, magnesium, mangan, potassium, zinc dan selenium. 

Dengan kandungan nutrisi yang begitu banyaknya tidak heran jika manfaatnya juga banyak sehingga dengan konsumsi kacang panjang saja anda sudah bisa memenuhi sebagian besar nutrisi harian tubuh. 

Dengan mengonsumsi kacang panjang, anda telah menghindarkan diri dari bahaya kolesterol jahat, lemak jahat dan penyakit berat lainnya. 

Nutrisi dalam kacang panjang juga mampu menjaga kestabilan lemak dan sodium dalam tubuh.

Khasiat Kacang Panjang Bagi Kesehatan

Manfaat kacang panjang memang luar biasa hebat. Selain yang saya sebutkan diatas tadi, ternyata masih banyak lagi yang bisa diatasi oleh kacang panjang, seperti rematik, radang pada sendi, saluran kemih yang agak bermasalah. 

Selain itu dengan mengonsumsi kacang panjang kita telah menjauhkan diri kita dari risiko stroke, serangan jantung, darah tinggi, mencegah sembelit dan meningkatkan seluruh kesehatan organ serta menjaga kulit tetap halus.

Pasalnya, kandungan dalam kacang panjang mampu membantu melakukan perawatan dari dalam guna mendukung perawatan yang anda lakukan dari luar, seperti pemakaian pelembab, lotion dan lain-lain.

Kacang panjang juga mengandung antioksidan dan antibacterial yang sangat berperan dalam menurunkan risiko kanker payudara yang banyak di alami oleh kebanyakan wanita serta kanker darah (leukemia). 

Nutrisi yang terdapat dalam kacang panjang juga mampu membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah yang lebih sehat sehingga mampu menghindarkan anda dari penyakit anemia, selain itu kacang panjang juga mampu mencegah sakit punggung. 

Anemia, sakit punggung dan kanker payudara adalah beberapa penyakit yang banyak menyerang wanita, karena memang wanita memiliki masa-masa yang sangat rentan terhadap penyakit dimana pada masa itu system kekebalan tubuhnya menurun. 

Dengan nutrisinya yang begitu banyak, sekarang kita tidak perlu lagi ragu untuk mengonsumsinya. 

Jika anda merasa bosan dengan olahan yang begitu saja, anda bisa memberikan sedikit variasi agar masakan lebih menarik dan lezat. 

Misalnya dengan gado-gado, rebus kacang panjang dan santap dengan sambal terasi, buat kacang panjang sebagai lalapan. 

Atau mungkin anda ingin lebih ke masakan modern, jadikan kacang panjang sebagai salad dengan menambahkan thousand island sauce sebagai kondimennya. 

Dengan begitu kita bisa menikmati manfaat kacang panjang.

Sumber & Referensi
  • https://www.vegaproduce.com/long-beans-benefits/
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan Tubuh"