Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Manfaat ikan tuna bagi kesehatan memang sangat beragam. Hal ini disebabkan oleh nutrisi yang terkandung dalam ikan ini juga memang sangat banyak. 

Namun tidak semua orang bisa mengonsumsi ikan ini karena memang harga dari ikan ini relative tinggi. 

Ikan ini memang sangat popular karena kandungan omega-3 nya yang sangat tinggi. Omega-3 sangat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh, selain itu ikan tuna juga kaya akan protein.

Beberapa manfaat ikan tuna yang sering disebutkan banyak orang adalah kemampuannya dalam mencegah penyakit jantung dan paru-paru. 

Mungkin anda pernah mendengarnya manfaat apa saja yang bisa di dapat dari ikan tuna ini.

Jika memang ikan tuna memiliki manfaat tersebut, coba kita lihat lebih rinci mengenai kandungan zat yang terdapat didalamnya.

Nutrisi Esensial Pada Ikan Tuna

Selain asam lemak omega-3 dan protein, tuna juga mengandung nutrisi lain yang juga sangat tinggi yaitu kalium dan vitamin B. 

Dengan asam lemak omega-3 ini jantung mampu bekerja secara maksimal karena kolesterol jahat dalam tubuh bisa ditekan. 

Selain itu asam lemak omega-3 juga akan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh sehingga pembekuan pembuluh darah bisa dihindari. 

Nutrisi dalam tuna juga mampu membuat tekanan darah tinggi terkontrol, dengan begitu jantung menjadi lebih sehat dan penyakit stroke bisa dihindari. 

Manfaat Ikan Tuna

Maka dari itu tidak heran jika tuna menjadi salah satu makanan terbaik bagi kesehatan.

Sejumlah penelitian di dunia juga menyebutkan bahwa asupan nutrisi dalam tuna mampu mengurangi risiko penyakit kanker, seperti kanker payudara dan banyak lagi. 

Tidak hanya itu saja ternyata masih banyak manfaat ikan tuna yang lainnya, yaitu :

1. Menjaga kesehatan mata

2. Meningkatkan kinerja otak sehingga mampu bekerja lebih optimal

3. Menghindarkan seseorang dari penyakit pikun atau Alzheimer

Dari beberapa manfaat tersebut kita bisa mengetahui jika ikan tuna sangat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh.

Dengan mendapatkan semua manfaat di atas maka kesehatan anda akan meningkat, ini harus anda lakukan agar kesehatan organ-organ anda terjaga secara sehat. 

Dengan kandungan nutrisi yang seperti itu, anda sebaiknya segera memasukkan tuna dalam menu harian anda sehingga anda bisa menikmati secara maksimal manfaat ikan tuna.

Sumber & Referensi
  • https://www.webmd.com/diet/health-benefits-tuna
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan Tubuh"