Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Durian Untuk Kesehatan

Manfaat durian memang sangat banyak ternyata jika kita cari lebih detail lagi. Selain rasa, aroma dan harga yang jauh lebih tinggi. 

Jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lain ternyata buah yang satu ini mempunyai kelebihan tersendiri bagi kesehatan yang mengkonsumsinya. 

Khasiat Durian Bagi Kesehatan

Untuk itu bacalah artikel tentang manfaat durian yang bisa kami berikan kepada anda penikmat buah yang sangat lezat ini.

Mengurangi Sembelit (Serat 37%)

Jika anda sebelumnya menderita sembelit atau konstipasi dan belum menemukan obat yang pas untuk mengatasinya. 

Setelah membaca artikel ini cobalah anda mengkonsumsi buah durian karena pencernaan akan lebih lancar karena di dalam buah durian terkandung serat sebanyak 37 persen dan di dalam pencernaan, air dapat mengembang dan mampu diserap karena kandungan karbohidrat kompleksnya.

Membantu Melawan Depresi (Vitamin B6 38%)

Depresi akan dialami oleh seseorang apabila asupan vitamin B6nya kurang terpenuhi dan hal ini juga telah ditunjukkan pada sebuah hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. 

Suasana hati akan lebih baik karena suatu hormon yang bernama serotin dan hormon ini mampu diproduksi oleh vitamin B6 yang terdapat di dalam buah durian

Menyehatkan Pencernaan (Thiamin 61%)

Pencernaan untuk mencerna makanan dengan lebih sehat di dalam lambung yang telah menghasilkan asam klorida yang mampu dilakukan dengan kandungan thiamin yang merupakan salah satu dari vitamin B yang mana nafsu makan bisa kembali normal dan kandungan tersebut bisa ditemukan di dalam buah durian yang telah kita konsumsi.

Mengatur Kadar Gula Darah (Mangan 39%)

Kadar gula bisa diatur dengan kandungan mangan yang terdapat di dalam buah durian yang merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting di dalam proses ini. 

Di dalam buah durian kandungan mangannya sangatlah tinggi.

Menjaga Kesehatan Otot dan Saraf (Magnesium 18%)

Kesehatan sel saraf mampu dijaga dengan kandungan magnesium yang terdapat di dalam buah durian. Semakin baiknya kontraksi-kontraksi pada otot bisa terjadi apabila sel-sel saraf juga bekerja dengan sangat aktif.

Menghaluskan Kulit (Vitamin C 80%)

Dalam terbentuknya kolagen faktor yang sangat menentukan adalah kandungan vitamin C. Supaya kulit bisa terjaga keremajaannya unsur yang sangat penting adalah kolagen itu sendiri. 

Tak hanya itu saja, pembuluh darah, ligament, tendon dan tulang yang sangat menentukan adalah kolagen. 

Dalam penyembuhan luka dan juga kesehatan kulit bisa tetap terjaga faktor yang bisa memerankannya adalah hal ini. 

Sebanyak 80 persen merupakan kebutuhan durian yang harus terpenuhi dan kandungan ini terdapat di dalam 1 cangkir buah durian karena di dalamnya terkandung vitamin C yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita.

Menjaga Tiroid Agar Sehat (Tembaga 25%)

Yodium diketahui oleh orang sebagai satu-satunya nutrisi yang bisa menjaga kesehatan tiroid (kelenjar gondok). 

Ternyata tahukah anda jika dalam metabolism tiroid yang sangat berperan penting adalah nutrisi yang terdapat di dalam tembaga.

 Apalagi kandungan ini berperan penting dalam memproduksi dan penyerapan hormon.

Menjaga Kehamilan Tetap Sehat (Folat 22%)

Bagi wanita yang sedang hamil nutrisi yang sangat penting adalah kandungan folatnya dan hal ini bisa ditemukan di dalam buah durian. 

Manfaat yang bisa diperoleh yakni perkembangan tulang belakang janin bisa dijaga, gangguan perkembangan otak bisa dihindari dan jaringan janin bisa tumbuh dengan baik karena kandungan folatnya yang sangat penting tersebut. 

Namun yang harus diperhatikan terlebih dahulu apabila ingin mengkonsumsinya dan ibu hamil sedang menderita darah tinggi adalah dengan mengkolsutasikan kepada dokter.

Menjaga Kesehatan Tulang (Kalium 30%)

Kalium yang terdapat di dalam buah durian juga sangat banyak. 

Selain kalsium kandungan kalium di dalam buah durian juga sangat bermanfaat di dalam penyaluran kalsium di dalam tubuh yang mana nutrisi ini bermanfaat untuk menjaga supaya tulang tetap sehat.

Meringankan Migrain (Riboflavin 29%)

Sakit kepala migraine bisa disembuhkan dengan buah durian. 

Karena kandungan yang terdapat di dalamnya adalah riboflavin yang mana sangat bermanfaat di dalam mengatasi masalah tersebut.

Untuk itu jangan pernah ragu-ragu lagi di dalam mengkonsumsi buah yang satu ini untuk mendapatkan manfaat durian.

Sumber & Referensi
  • https://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-durian-fruit/
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Durian Untuk Kesehatan Tubuh"