Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah-Buahan - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan manusia. Buah Naga pada awalnya disebut sebagai pitaya, karena sisik pada tubuhnya. 

Buah naga adalah buah yang sangat indah dengan warna merah dan bentuk unik serta dengan bunga yang mempesona. 

Seperti mekar di malam hari, buah naga juga sering disebut Moonflower, Ratu malam atau Lady of the Night. Manfaat buah naga sangat baik bukan hanya untuk kesehatan manusia tapi bisa juga untuk kosmetik. 

Biasanya buah naga berwarna merah tua, itu juga bisa Anda temukan dalam warna merah muda dan kuning. Kulit buah naga ditutupi oleh sisik hijau besar.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Berikut khasiat buah naga bagi kesehatan tubuh yang bisa Anda dapatkan dari buah berwarna merah ini:

Sumber Antioksidan Dan Beberapa Vitamin

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan manusia. 

Buah naga adalah salah satu sumber antioksidan yang sangat baik yang mampu mencegah radikal bebas dan dapat melindungi dari yang menyebabkan kanker dan detriments kesehatan yang lain dari memasuki tubuh kita. 

Buah ini juga dapat membantu menetralkan beberapa zat beracun seperti logam berat. Selain itu, tekanan darah yang tinggi dan kadar kolesterol bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah ini.

Konsumsi buah naga ini juga bisa membantu dalam melawan batuk dan asma.

Buah naga mempunyai kadar vitamin C yang sangat tinggi sehingga manfaat buah naga ini bisa untuk membantu dalam proses penyembuhan memar dan luka dengan relatif cepat dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin B2 yang terkandung di dalam buah naga bisa bereaksi seperti multivitamin dan bisa membantu untuk memperbaiki serta memulihkan hilangnya nafsu makan. 

Sedangkan Vitamin B1 yang terkandung dalam buah naga dapat membantu meningkatkan produksi energi dan juga dalam proses metabolisme karbohidrat. 

Karena kehadiran vitamin B3, buah naga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Ini dapat meningkatkan penampilan kulit Anda dengan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab.

Dari Manfaat Kesehatan Hingga Kosmetik

Manfaat buah naga yang lain adalah untuk meningkatkan penglihatan serta menghindari hipertensi. Karena merupakan sumber yang bagus fosfor dan kalsium, buah naga bisa memperkuat tulang, bisa membantu dalam proses pembentukan jaringan serta bentuk gigi yang sehat. 

Dengan mengkonsumsi secara rutin buah naga maka berat badan bisa menurun, sehingga akan menciptakan tubuh yang lebih seimbang. 

Buah naga juga bisa sangat membantu untuk mengurangi kadar gula darah untuk orang yang menderita diabetes tipe 2.

Beberapa manfaat lain yang mungkin perlu Anda ketahui diantaranya adalah untuk melindungi bagian dalam mulut, mengobati keputihan pada wanita, mencegah penyakit kanker usus, mencegah pendarahan, mencegah penyakit kencing manis, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan memperkuat fungsi ginjal. 

Untuk kosmetik terutama bagi para kaum hawa yang mendambakan mempunyai kulit putih dan halus, Anda bisa mengambil manfaat buah naga.
Disclaimer: Seluruh Informasi Kesehatan yang tersedia di blog ini bersumber dari Jurnal serta situs-situs kesehatan yang telah terverifikasi. Mohon gunakan konten atau artikel tersebut untuk rujukan atau referensi saja. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan/ketidakakuratan pada konten. Silahkan hubungi Dokter atau Ahli Medis untuk mendapatkan Penanganan secara Profesional.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan"